Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Seragam Gratis Bagi Siswa Baru

Kikilaksmana
0

 



CANANGNEWS.COM,PARIWARA PEMKAB SOLOK SELATAN - Bupati Solok Selatan, Khairunas memyerahkan secara simbolis  seragam sekolah gratis bagi siswa baru didaerah itu. Kegiatan dipusatkan di SDN 10 Rimbo Tangah, Kecatan Sangir, Rabu (1/12/2021).


Sesuai dengan komitmen Bupati dan Wakil bupati terpilih untuk merealisasikan program yang sebelumnya Kepada masyarakat yaitu bantuan seragam gratis untuk siswa baru di kabupaten solok selatan. 




Sebelumnya, Pemkab sudah mulai laksanakan realisasi tersebut di beberapa kecamatan, kali ini  kembali diadakan di SDN 10 Rimbo Tangah Kecamatan Sangir. 



Dalam pidatonya, Bupati khairunas mengatakan, Pemkab telah menganggarkan dana Rp 1,1 Milyar untuk program ini dan tercatat 4.679 orang siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten Solok Selatan akan mendapatkan bantuan seragam gratis ini. 


Untuk tahun 2022, Pemkab Solok Selatan, juga sudah mengakomodir bantuan seragam gratis untuk seluruh siswa baru yang ada di kabupaten Solok Selatan. Mulai dari tingkat SD, SMP, Madrasah, SMA, dan SMK dengan alokasi anggaran sebesar Rp 2,5 Milyar. 


"Pendidikan ini adalah prioritas utama bagi kami, maka dari itu peningkatan mutu dan kualitas perlu ditingkatkan. Salah satunya kerjasama pemkab dengan kementrian pendidikan melalui program sekolah penggerak," paparnya. 




Untuk saat sekarang sudah 100 kepala sekolah yang mendaftar dalam program sekolah penggerak ini, dan pada tahun 2022 pendaftaran akan dilanjutkan kedalam program sekolah penggerak dan juga program guru penggerak. 




Pada kegiatan penyerahan seragam gratis ini juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi masal, selain untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19. Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk pencapaian target vaksinasi yang sudah di tetapkan pemerintah pusat. (adv)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top