Ketua PKK Agam Buka Pelatihan Sulaman Suji Caia Kamang Magek


 

Agam, -Ketua TP PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman resmi mebuka acara Pelatihan Sulaman Suji Caia di Kantor Wali Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Rabu (1/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Kamang Magek Irfandi, Wali Nagari Kamang Mudiak, Edison Dt. Ampanjang, Ketua TP PKK Nagari Kamang Mudiak Ny. Nini Edison serta diikuti 31 peserta yang terdiri dari ibu PKK Nagari Kamang Mudiak.

Pada kesempatan itu, Ny. Nini Edison mengatakan pelatihan bertujuan terwujudnya masyarakat yang memiliki keterampilan mumpuni yang bisa lebih mandiri dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

“Dengan keterampilan atau skill yang dimiliki bisa membuat sebuah produk yang bisa dijual atau dipasarkan, sehingga menghasilkan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ny. Yenni Andri Warman memberikan apresiasi kepada masyarakat Kamang Mudiak atas keterampilan Sulaman Suji Caia. Apresiasi itu diberikan istri bupati, karena sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Agam dalam rangka meningkatkan produk kerajinan unggulan daerah.

Yaitu, Mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera menuju Agam mandiri, berprestasi yang Madani.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini PKK Nagari Kamang Mudiak akan tetap eksis walau dalam situasi pandemi, semoga Covid-19 kita segera berakhir,” ujarnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama