Joni Wal Ardin : Relokasi Harus Berdampak Positif Bagi Pedagang

Joni Wal Ardin (Memegang Pataka KNPI)

Pesisir Selatan, CanangNews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Joni Wal Ardin mendukung rencana Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan.

"Kami sangat sepakat dengan apa yang direncanakan oleh Dinas Perdagangan dan Transmigrasi (Kabupaten Pesisir Selatan) terkait relokasi PKL di kawasan (Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan) tersebut," ungkap Joni, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, relokasi terhadap PKL tersebut akan menjadikan Kawasan Wisata Pantai Cerocok Painan lebih tertib dan tertata dengan rapi sehingga akan menambah keindahan serta memberikan kenyamanan bagi pengunjung kawasan wisata tersebut.

"Jika kawasan wisata tertata dengan rapi, maka akan menunjang perkembangan kawasan wisata tersebut menjadi indah dan menarik wisatawan untuk berkunjung," ujar Joni.

Lebih lanjut, Joni mengatakan, nantinya jika memang relokasi dapat terlaksana, lokasi relokasi pedagang jangan terlalu jauh dari kawasan wisata tersebut. Dirinya berharap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terkait relokasi pedagang juga harus berdampak positif bagi pedagang.

"Kami berharap ada timbal balik yang menguntungkan bagi pedagang, karena bagaimanapun, keberadaan pedagang adalah dampak positif keberadaan obyek wisata yang secara langsung menggerakkan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Joni juga menyampaikan, untuk lokasi relokasi pedagang juga harus menguntungkan bagi pedagang, sehingga tidak ada ketakutan bagi pedagang jika direlokasi barang dagangannya menjadi tidak laku.

"Mereka (PKL) juga butuh tempat yang memang nyaman, enak, layak dan ini yang harus diupayakan. Ini kunci jangan sampai teman-teman pelaku usaha ini dirugikan atau mungkin merasa (dagangannya) tidak laku (kalau dilakukan relokasi), hal ini juga harus dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama