Bupati Suhatri Bur Terima Bantuan Walikota Pariaman untuk Korban Banjir


Ulakan Tapakih, CanangNews - Sebagai wujud kepedulian dan rasa badunsanak, Pemerintah Kota Pariaman menyerahkan bantuan kepada masyarakat  Kecamatan Ulakan Tapakih yang terdampak banjir pada tanggal 17 Desember 2021 lalu.


Bantuan tersebut, diserahkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Kantor Walikorong Kampuang Aru, Nagari Kampuang Gelapuang, Rabu (22/122021).  Selanjutnya bupati menyerahkan kepada camat dan diteruskan kepada walinagari untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.



Pada kesempatan itu walikota didampingi sejumlah pejabat pemko. Sedangkan Bupati Suhatri Bur didampingi antara lain oleh Kepala BKPSDM Pariaman Drs Armeyn Rangkuti MSi, Sekretaris Dinas Sosial P3A Salmi, Kepala Bidang (Kabid) Limjasos Dinsos P3A Drs Aprizondi MM, Kabid Keluarga Berencana H Raflis Efendi SE MM. Kabid Statistik dan Persabdian Diskominfo Drs Suhaili MH dan Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman.


Wako Genius menyebutkan.' bantuan ini merupakan sumbangan dan donasi dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko. Pariaman. "Kami merasa masih bagian dari masyarakat kabupaten dan masih kuatnya rasa solidaritas terhadap dunsanak yang ditimpa musibah beberapa waktu lalu," ujarnya.



Sementara itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Dia mengatakan, bukan jumlah bantuan yang dinilai tetapi masih tingginya rasa solidaritas dan kepedulian ASN Kota Pariaman terhadap musibah yang diderita masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.


"Ini merupakan wujud kepedulian dan rasa solidaritas badunsanak, yang diperlihatkan oleh ASN Kota Pariaman dalam bentuk bantuan beras. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman saya mengucapkan terima kasih, semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah ﷻ," ulas Suhatri Bur.



Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Aprizondi menjelaskan, jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket beras, masing-masingnya seberat 5 kg, yang berat seluruhnya 1 ton. (BPKP/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama