82 Pencatur Ikuti Open Turnamen H Mahyuddin Cup

 


Limpato, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatribur membuka Open Tournament Catur Haji Mahyuddin Cup I Tahun 2021 di Nagari Limpato - Kecamatan, Sabtu (18/12/2021). Tampak hadir pada acara tersebut, Kadispora Jon Kenedy, Kadis Kominfo Zahirman, Ketua Pakar H Mahyuddin, Ketua Pengprov Percasi Sumbar, Ketua KONI Padang Pariaman Ahmad Syukri, Ketua Percasi Padang Pariaman Syofyan serta tokoh-tokoh masyarakat VII Koto.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan sponsor open tournament catur Se-Sumatera Barat ini. “Pada saat kegiatan olahraga lesu oleh wabah covid-19, muncul seorang tokoh masyarakat mensponsori dan mendanai sepenuhnya sebuah open turnamen guna membangkitkan olahraga catur di Sumatera Barat,” ujarnya. 



Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat mengapresiasi upaya dan kegiatan ini serta mengharapkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar menjadikan kegiatan ini sebagai bagian kalender tahunan olahraga di Padang Pariaman.


“Saya tahu betul dengan Ajo Mahyuddin yang mensponsori turnamen ini, seorang tokoh yang sangat peduli dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, agama dan budaya serta perekonomian selama ini. Pada hari ini beliau kembali menginisiasi dan berbuat untuk masyarakat dibidang olahraga catur. Tentu tidak salah kiranya jika pemerintah daerah memberikan penghargaan atas jasa dan kepeduliannya bagi masyarakat Padang Pariaman,” ulas Bupati mengakhiri pidatonya yang disambut tepuk tangan hadirin. 



Sebelumnya, H Mahyuddin selaku penyelenggara yang juga sponsor utama menyebutkan, Open Turnamen (Kejuaraan Terbuka)  Catur H Mahyuddin Cup I ini merupakan iven catur tingkat Sumatera Barat. Turnament ini akan diselenggarakan setiap tahun memperebutkan piala bergilir Haji Mahyuddin Cup.


Tujuan pelaksanaan turnamen catur ini, disamping meningkatkan prestasi dan membangkitkan semangat olahraga catur di masa pademi covid-19, juga untuk menjalin silaturrahmi para insan olahraga se-Sumatera Barat. "Oleh karena itu, open turnamen ini kita jadikan agenda resmi Percasi Padang Pariaman," jelas Owner RM. Putra Minang Group ini.



Open Turnamen Catur ini berlansung selama dua hari, 18-19 Desember 2021, yang diikuti 82 peserta dengan 3 kelas pertandingan yaitu tingkat Senior Putra, Senior Putri + Pelajar SLTA dan Pelajar SLTP. Peserta berasal dari 13 Kabupaten/kota se-Sumatera Barat. "Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp16.500.000, terang Ketua Ikatan Keluarga Kecamatan (IKK) VII Koto Jaya ini.


H Mahyuddin pun menegaskan, “penyelenggaraan open tournament ini tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat, dimana seluruh peserta wajib memakai masker, mengunakan handsanitaizer sebelum main, pengaturan meja dan jarak antar pemain serta peralatan pertandingan yang sudah dibersihkan dengan disinfectan. (ZK/ZT)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama