Terapkan SPBE, Suhatri Bur Launching Aplikasi Intan Bernik


Parit Malintang, CanangNews – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman terus melakukan inovasi guna memperkuat smart city dengan sistem digitalisasi. Tidak hanya untuk layanan administrasi, semua jenis transaksi digarap secara digital  sebagai wujud penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).


Sebagai upaya peningkatan layanan publik, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman me-launching aplikasi terpadu Diskominfo - Intan Bernik - serta tujuh aplikasi lainya berikut 121 website guna memperkuat smart city di daerah ini. Lainching dilakukan Bupati Suhatri Bur bertempat di aula kantor bupati - Parit Malintang, Kamis (11/11/2021).



Launching
aplikasi ditandatangani oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Pimpinan Puskesmas dan Walinagari yang ada di daerah ini. 


Ketika menyampaikan pengarahan, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan, revolusi 5.0 (five and zero) di bidang teknologi informasi dan komunikasi memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan aparatur negara melalui penerapan SPBE.



"Dengan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik ini kita harapkan dapat meningkatkan pelayanan publik secara efektif dan efisien, ” kata Suhatri Bur.


Ia menambahkan, dengan lahirnya aplikasi itu, masyarakat dapat merasakan manfaat pelayanan secara digitalisasi. Dengan lahirnya berbagai inovasi tersebut, Padang Pariaman dapat diakui sebagai daerah digitalisasi.



Sebelumnya, Kepala Diskominfo Padang Pariaman Zahirman S Sos MM melaporkan, revolusi industri five and zero memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi berbasis elektronik (SPBE). 


Aplikasi ini dibangun oleh para progamer Diskominfo guna pelayanan publik dan pemerintahan yang ada di (dan sesuai dengan kebutuhan) masing-masing OPD, keamanan dan nagari. (ZT)


Berita terkait 

Kepala Diskominfo Zahirman Paparkan “intan Bernik” pada Seminar RPP


Diskominfo Padang Pariaman Integrasikan Layanan SPBE Melalui Intan Bernik



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama