SMA 5 Terpilih Sebagai Sekolah Ramah Anak Terbaik Se-Kota Bukittinggi

0

Kepala SMAN 5 Bukittinggi menerima penghargaan dari Wako Erman Safar di Rumdis, Kamis (4/11/21)


BUKITTINGGI - SMA Negeri 5 Bukittinggi terpilih sebagai Juara 1 Sekolah Ramah Anak 2021. Penilaian itu atas apresiasi pemko Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3 APPKB) Bukittinggi.


"Terpilihnya SMA 5 Bukittinggi sebagai sekolah terbaik ramah anak, kita berbangga karena banyaknya sekolah SLTA di kota Bukittinggi.Alhamdulillah kita terpilih jadi juara," ungkap Kepala SMAN 5 Bukittinggi, Ahda S Pd, MM, Jumat (5/11) .


Menurutnya seluruh indikator yang disyaratkan dalam.penilaian sekolah ramah anak itu terpenuhi oleh SMA 5 Bukittinggi.


"Kedepan kita harus menerapkan dalam lingkungan sehari hari di SMA 5,nantinya tidak lagi ada anak yang dibulying,putus sekolah,kekerasan dan sebagainya,"harapnya.


Dilain itu Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak DP3 APPKB Bukittinggi,Jayatri,SST mengatakan, SMA 5 sudah berkomitmen menjalankan beberapa indikator,yang mana tenaga pendidik dan peran orang tua agar anak nyaman disekolah. 


Disamping itu untuk melindungi anak melalui sekolah ramah anak,sebab salah satunya angka kekerasan terhadap anak terjadi di sekolah.


"Seperti antara siswa ada yang suka membuli temannya,dampak dari itu adalah gangguan psikologis pada anak,"paparnya.


Disebutkannya ketika anak merasa tidak nyaman akan mempengaruhi dalam konsentrasi belajarnya, akibatnya sianak tidak mengeksplor potensinya disekolah.


Lebih lanjut dituturkannya dari sekian sekolah yang ada di Bukittinggi,DP3 APPKB selalu melaksanakan deklarasi sekolah ramah anak yang diikuti dari tingkat,TK,SD,SLTP sampai SLTA dan juga sosialisasi  dan pelatihan sekolah ramah anak.


"Kedepan kami menginginkan agar terciptanya generasi yang berkwalitas,bisa berkonsentrasi dalam pendidikan dan juga infrastruktur yang ramah anak,"tutupnya. (nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top