Pokir Hamardian, 130 Dandang untuk Pelaku UMKM Kerupuk Jengkol di Nagari Kasang



CANANGNEWS.COM, Padang Pariaman — Minggu (31/10) siang bertempat di Taman Wisata Bukit Bidadari Kasang, menjadi hari yang berbahagia bagi pelaku UMKM Kerupuk Jengkol di Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

 

Kehadiran pejabat Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM – Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Padang Pariaman diwakili oleh Ade Mahriyal, Kabid Pemberdayaan UKM beserta rombongan serta diserahkannya sebanyak 130 buah dandang dari Hamardian, anggota DPRD Padang Pariaman bagi pelaku UMKM Kerupuk Jengkol menambah keceriaan masyarakat saat itu.

Dandang untuk merebus jengkol tersebut merupakan dana Pokir – Pokok Pikiran dari Hamardian, anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Komisi IV dari Partai Gerindra. Beliau berharap dapat meningkatkan hasil olahan kerupuk jengkol bagi pelaku UMKM di Nagari Kasang.

 

“Mudah-mudahan dengan bantuan dandang ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat terutama para pelaku usaha Kerupuk Jengkol di Nagari Kasang dan jadikan Nagari Kasang sebagai sentra utama pengolahan Kerupuk Jengkol terbaik yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,” tukas Hamardian.

 

Dalam sambutannya, Ade Mahriyal menyampaikan, bahwa 130 buah dandang tersebut merupakan dana Pokir dari Hamardian. Mudah-mudahan Nagari Kasang menjadi tujuan wisata kuliner khususnya Kerupuk Jengkol.

 


Acara serah terima dandang ini dihadiri oleh Ketua Bamus Nagari Kasang – Putra Novel M, Ketua Pokdarwis Nagari Kasang – Firman Kasmadi, pelaku usaha Kerupuk Jengkol, perangkat nagari serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan lain, Putra Novel memaparkan, “Saya mewakili warga masyarakat Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Ade Mahriyal yang telah berkenan membawa dana Pokir Hamardian ke tempat kami “,ujarnya.

 

“Adanya kegiatan penyerahan Dandang ini bagi pelaku usaha Kerupuk Jengkol menjadi support bagi masyarakat dan menambah gairah pelaku usaha Kerupuk Jengkol dalam meningkatkan hasil dan kualitas Kerupuk Jengkol yang dibuat.” Akhirnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama