Pasar Bawah Terbakar Lagi, Kepala Dinas Pasar: Kita Akan Segera Lakukan Renovasi

0




Bukittinggi, -Pasar Bawah Bukittinggi terbakar lagi.  Kebakaran kali ini menghanguskan Sebanyak18 petak kios yang didominasi bangunan papan, dengan taksiran kerugian ratusan juta rupiah, diperkirakan api mulai melalap pukul 00.00 WIB dini hari, Rabu (24/11).

Menindaklanjuti kebakaran itu,Kepala Dinas Pasar, Plt Isra Yonza, Sekretaris Syanji beserta sejumlah staf segera menggelar rapat bersama puluhan korban kebakaran, di Gedung Dinas Pasar lantai 3  Pasar Bawah.

Dikatakan Isra Yonza. bahwasanya pemko menargetkan relokasi dan pembenahan lagi bagi korban kebakaran, dengan target waktu satu bulan setelah dilakukan pembersihan sampah.

"Segera dilakukan pendaftaran ulang bagi pedagang yang kiosnya terbakar,perlu diketahui seperti berapa luas dan lebar kedainya yg terbakar ,diusahakan akan diganti dan perbaikan sesuai  bagaimana kondisinya." ungkapnya.

Menurutnya garis polisi tetap jadi perhatian dan tidak boleh sembarang dimasuki serta dibawah pengamanan polisi.

"Yang paling penting kita harus bergerak ,jangan berdiam diri dan kita bersihkan puing puing bersama sama,begitu juga keikhlasan dari pedagang sangat diharapkan,"ujarnya.

Disamping itu korban kebakaran dini hari itu meyebutkan, bermacam macam jenis jualan yang biasanya dijual disitu,seperti barang harian/Pmd,asesoris,sayuran dan rempah rempah.

" kios saya ludes seratus persen sedangkan Zul 90 persen dilalap api,tapi sudah tidak bisa digunakan lagi,"jelas Imran.

Kedepan dia mengharapkan kepada para pedagang kios supaya antisipasi dengan barang dagangan yg bernilai tinggi,misalkan dengan membawa sebagian kerumah serta disediakannya racun api dititik titik yang penting.

"Semoga pemerintah kota bisa merenovasi bangunan itu dan bisa di berjualan lagi sebelum tahun baru datang,"harapnya  (nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top