MDNG Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pasar Bawah

Yeni Halim (tengah) berfoto bersama para korban kebakaran.

 


BUKITTINGGI  -- Sebanyak 26 pedagang korban kebakaran di Pasar Aur Tanjungkang, Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan bantuan  dari Minang Diaspora Network Global (MDNG).


Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta per orang tersebut, diserahkan langsung Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim, Rabu (24/11) siang, di Lantai II Surau Gonjong Pasa Bawah.


Penyerahan bantuan uang tunai di Surau Gonjong, yang berada di samping lokasi kebakaran itu, diserahkan secara satu persatu ke masing-masing para korban kebakaran.


Disamping itu penyerahan bantuan dana diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban itu, terlihat didampingi tokoh masyarakat Bukittinggi, Young Heppy.


Yeni Halim berpesan kepada para korban kebakaran agar tabah  dan ikhlas atas peristiwa yang telah menimpa.


"Alhamdulillah, kami dari Minang Diaspora ada sedikit bantuan kepada para pedagang korban kebakaran. Bantuan ini, akan dapat meringankan beban dari para pedagang," terangnya.


Yeni menambahkan, setelah bantuan ini, ke depannya Minang Diaspora akan melakukan penambahan dana bantuan.


Untuk diketahui, kebakaran terjadi di Aur Tajungkang, Pasar Bawah, Bukittinggi, terjadi pada Selasa 16 November 2021lalu.


Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.15 WIB tersebut, diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Sebanyak 26 kios yang terbakar diantaranya petak kios pakaian bekas, kios elektronik dan kios pengrajin alumunium. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama