Tingkatkan Kesejahteraan Pabrik PT MBS di Inhu Di Resmikan



INHU RIAU - Kantor dan pabrik PT. Matras Busabut Gemilang yang terletak di jalan Lintas Timur Dusun Berapit Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu diresmikan pemakaiannya. 


Peresmian tersebut dihadiri Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Drs. Erpandi.


"Pemerintah Daerah beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan terima kasih atas peresmian pabrik dan kantor PT. Matras Busabut Gemilang,Kami yakin dan percaya ini akan memberi pengaruh terhadap kemajuan sektor perdagangan dan industri di Kabupaten Indragiri Hulu serta berdampak pada kemajuan Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu” ujar Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Indragiri Hulu Drs. Erpandi saat menyampaikan sambutan Bupati Indragiri Hulu Rezita Melani Yopi, SE, Jumat (22/10/2021) kemarin.  


Ditambahkan erfandi yang merupakan kadis Perhubungan Kab Inhu, bahwa pelaksanaan kegiatan industri ini, juga akan memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat terutama terciptanya lapangan pekerjaan yang akan menyerap tenaga kerja.





Sementara itu, Hendry Suciadi, SH. Area Manager Cahaya Buana Grup dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DR. (H.C) Simarba Atong Tjia selaku CEO Cahaya Buana Group yang merupakan putra asli kelahiran Pulau Kijang Kabupaten Inhil Provinsi Riau yang telah memberikan kepercayaan untuk membangun sebuah pabrik yang memiliki misi khusus dan berkomitmen untuk mensejahterakan taraf hidup masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir melalui pemanfaatan sumberdaya alam yang ada berupa kelapa CPO maupun kelapa sawit.


Hal senada disampaikan Ceo Cahaya Buana Grup Dr. (HC) Simarba Atong Tjia menambahkan bahwa PT. Matras Busabut Gemilang ini merupakan pabrik satu-satunya dan yang pertama ada di Indonesia.


 "Kalau bikin pabrik busa sama speringbed itu sudah biasa, tapi kalau bikin busa campuran sabut itu baru pertama ada di Indonesia. Saya juga akan menyampaikan kepada bapak Presiden Jokowi bahwa limbah dari sabut kelapa sudah bisa dijadikan nilai tambah, tidak lagi menjadi limbah yang mengotori lingkungan,” ujar Atong. 


Bupati Indragiri Hilr H. Wardan, M. Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan rasa syukur serta apresiasi kepada pak Atong yang sudah memiliki perusahaan besar di 33 provinsi di Indonesia, 


" atas kepedulian untuk berkiprah membangun di negeri kelahirannya Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu dengan tekad mewujudkan kehidupan perekonomian Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir yang lebih baik dan sejahtera," katanya


Turut juga hadir pada acara tersebut Forkopimda Kan Inhu dan Injil, Camat Seberida Roma Doris,serta para tamu undangan lainnya dengan tetap menerapkan prokes Covid-19."



Penulis ; Gus.C


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama