Satu Orang Warga Kampung Besar Sebrang Kota Rengat Tenggelam Di Perairan Sungai Indragiri Hulu


Rengat Inhu - Pada Hari Libur Tepatnya Minggu tanggal 17 Oktober 2021 sekira pukul 09.30 wib bertempat di Aliran Sungai Indragiri Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Indragiri hulu Riau telah terjadi Peristiwa Korban Tenggelam. 


korban, adalah Muhammad Ilham, Kelahiran Rengat 25-11-1997, Laki Laki Agama Islam, Pekerjaan Karyawan Swasta, Alamat Rt. 01 Rw. 01 Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat Inhu.


Saksi Saksi Dalam Kejadian Korban Tenggelam Adalah 1. Roby Afrianda, 32 Th, Islam Karyawan Swasta, alamat Kampung Besar Seberang Kec. Rengat. 


2. Fani Kurniawan, 23 Tahun Agama islam, Pekerjaan Karyawan Swasta, alamat Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat Inhu.


3. Saprudin, 54 Tahun Agama Islam, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat Indragiri Hulu.


Kapolres Inhu AKBP Bahktiar Alponso Menjelaskan Melalui Paur Humas Polres Indragiri Hulu Minggu 17 /10/2021 Kepada Wartawan ,Kronologis Pada Kejadian ,sekira pukul 08.00 wib, Saksi 1 dan 2 bersama dengan korban berangkat dari Desa Kampung Besar Seberang hendak memancing.





"dengan menggunakan 1 Unit Pompong dan 1 unit sampan (Perahu Dayung) milik warga.


Sesampainya di TKP Pompong dan sampan yang dinaiki saksi dan korban berpapasan Terhempas Gelombang.


Gelombang tersebut Oleh pompong besar yang Yang Lewat Di persamaan Perairan yang Sama, yang mengangkut batu sehingga menimbulkan gelombang Air.


Kemudian Saksi 1 mengingat agar korban pindah kebelakang, Namun korban tetap duduk di depan, Akibat adanya gelombang air yang cukup besar Pompong yang dinaiki Saksi 1 beserta Korban oleng dan tenggelam. 


Kemudian Saksi 1 berenang kerarah pinggir sungai dan melihat korban sudah tidak ada (tenggelam). Selanjutnya Saksi 1 menghubungi orangtuanya (Saksi 3) untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Inhu. Selanjutnya Polres Inhu melakukan koordinasi dengan BPBD Kab. Inhu guna upaya pencarian. 


Sampai saat ini giat pencarian masih dilakukan, situasi terdapat dalam keadaan aman, untuk saat ini keadaan cuaca hujan, ujar Paur Humas Polres Inhu Misran".



Prawarta : M.e.Samosir


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama