PPM Subulussalam: Kado Spesial di Hari Santri 2021


Lubuk Pandan, CanangNews -- Kehidupan santri di pesantren tentunya berbeda dengan kehidupan orang pada umumnya. Banyak hal yang menarik dalam kehidupan santri hingga membuat lembaga yayasan memikirkan, bagaimana para santri terus berinovasi dan memberi inspirasi bersama. 



Sebagai Pondok Pesantren Modern (PPM) yang kompeten, keberadaan dan tujuan PPM Subulussalam tidak terlepas dari visi-misi yang di emban yakni : Mewujudkan Pondok Pesantren Modern Subulussalam yang Madani, Berprestasi dan Mandiri di Sumatra Barat tahun 2023.


Tepat pada hari ini, Jum'at 22 Oktober 2021, Indonesia akan memperingati Hari Santri 2021. Penetapan Hari Santri Nasional ini bertujuan agar para santri dapat meneladani semangat jihad seluruh negara Indonesia yang dikobarkan oleh para ulama. Ketentuan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.



Untuk merayakan Hari Santri Nasional, Yayasan Pondok Pesantren Modern Subulussalam yang diketuai oleh Hj Elidawati Ali Oemar (yang akrab dengan sapaan Bu El) sebagai ketua umum memberikan semangat kepada para santri. 


Tahun ini, Bu El menginformasikan kepada santri putri untuk menulis surat kepada orangtua masing-masing dengan mengirimkan copy-nya kepada Bu El. Hasil dari tulisan tersebut dipilih yang terbaik dan diberi apresiasi / reward berupa kado. Penyerahan kado spesial dijad di Hari Santri Nasional 2021.  



Lebih dari 150 surat yang diterima oleh Bu El, maka terpilih 21 nama yang diberikan kado spesial di hari santri.  Adapun nama yang terpilih sebagai berikut: 


1.  Mutya Elsya

2.  Gustiara Putri 

3.  Liza Nurfazira

4.  Rahma Aisa Septivania

5.  Zahra Najwa

6.  Sukma Cahya

7.  Raisyah Fitri Azani

8.  Diwa Ramadhani

9.  Susan Firdausi

10.  Nurul Zahwa

11.  Pramuhira Aisy

12.  Salsabila Putri Asyira

13.  Hanifa Salwa

14.  Faiza Azka Aqila

15.  Nabila Zahwa W

16.  Deswita Maharani 

17.  Nayla Aulia Putri

18.  Rafliana Aulia Zahra

19.  Tausyatul Habibah

20.  Cut Tari A

21.  Nabila Widya Putri D



Yayasan mengucapkan selamat kepada santri yang terpilih, sehingga memotivasi untuk terus menulis, dan menyusun kata demi kata, membuka cakrawala berimaginasi dari usia dini dengan untaian tulisan. Tim sekretariat yayasan langsung mempersiapkan dengan membungkus kado spesial yang sudah disediakan oleh Ketua Umum Yayasan.


Selain memberikan kado spesial di hari santri, Pesantren Subulussalam juga telah menyelenggarakan lomba MSQ (Musabaqah Syarhil Qur’an), lomba MHQ (Musabaqah Hifz Qur’an), dan pertandingan futsal antar pesantren (perwakilan) se-Kabupaten Padang Pariaman di kampus Pesantren Subulussalam pada hari Rabu 20 Oktober 2021. Pemenang lomba akan diumumkan setelah Upacara Hari Santri 2021 di Pesantren Subulussalam yang diikuti utusan 36 pondok pesantren se-Kabupaten Padang Pariaman. 


Yayasan Pondok Pesantren Modern Subulussalam juga menyediakan twibbon yang dapat diunduh melalui link

 https://twb.nz/subulussalamharisantri2021 

 (herihaskamumtaz / ZT)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama