Nelayan Tiku Tanjung Mutiara Dapat Bantuan 34 Unit Mesin Tempel

0


 

Agam, -Nelayan Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, mendapatkan bantuan mesin tempel 15 PK sebanyak 34 unit, untuk kelancaran usaha mereka dalam menangkap ikan di laut.

Bantuan yang bersumber dari dana pokir anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman ini, diserahkan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman kepada nelayan yang tergabung dalam Koperasi Nelayan Karya Bersama, di UPTD Pelabuhan Perikanan Wilayah V Tanjung Mutiara, Selasa (12/10).

“Kita berharap para nelayan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” pinta Bupati Agam, Dr. Andri Warman.

Ia berpesan, agar bantuan tidak disalahgunakan, karena ini diserahkan untuk membantu usaha nelayan dalam melancarkan penangkapan ikan di laut, dengan harapan ke depan dapat meningkatkan perekonomian.

“Kita ucapkan terimakasih pada anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman yang telah mengalokasikan dana pokirnya untuk nelayan kita,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, karena telah menjembatani penyaluran bantuan ini.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman menyebutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Bupati Agam, terkait apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Kini kita menyalurkan 34 unit mesin tempel, yang sebelumnya juga telah diserahkan 71 unit fish box,” terangnya.

Ke depan, ia akan berupaya bagaimana seluruh nelayan di Kabupaten Agam terbantu dalam memperlancar usaha mereka.

Kabid Perikanan Tangkap DKP Sumbar, Donny Rahma Saputra menjelaskan, mesin tempel itu mampu memperluas jangkauan nelayanan untuk menangkap ikan ke tengah laut.

“Jangkauan mesin tempel ini lebih jauh dibanding mesin long tail, tentu juga ke depan akan meningkatkan hasil tangkapan nelayan di Tiku,” katanya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top