Martias Wanto Resmi Jabat Sekdako Bukittinggi, Ini Pesan Wako Erman Safar


 

Bukittinggi,-Drs Martias Wanto Dt Maruhun resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat. Hal tersebut ditandai dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Jumat (8/10/21) di pendopo rumah dinas Wako.


Diketahui, Martias Wanto terpilih dari tiga calon yang telah ikut proses seleksi jabatan Sekda Bukittinggi, pada bulan September lalu. Tiga calon itu, Martias Wanto, Melwizardi dan Syafnir.

Dikesempatan itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengungkapkan, sempat kesulitan dalam menentukan siapa diantara tiga kandidat yang akan dipilih sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi.

"Ketiga kandidat yang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi, semuanya merupakan figur terbaik untuk menjabat Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi. Untuk ini, Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Panitia Seleksi," ungkap Erman Safar.

Diutarakan, setelah melalui proses pertimbangan yang matang, akhirnya diputuskan Martias Wanto sebagai Sekda Kota Bukittinggi. Menurutnya, Martias Wanto merupakan pilihan yang tepat untuk masyarakat Bukittinggi.

"Saya berharap, ASN Pemko Bukittinggi agar segera berkolaborasi dengan pejabat Sekretaris Daerah yang baru guna melakukan akselerasi penyelengaraan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dilain itu  Erman Safar mengungkapkan, kehidupan masyarakat yang masih diliputi kondisi pandemi Covid 19 menjadikan posisi pemerintah sebagai harapan oleh masyarakat. 

"Bagaimana masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok serta tetap terjaga kesehatannya, merupakan fokus program kita ke depannya," ujarnya. (F/Bgd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama