Kota Bukittinggi Terima Tiga Penghargaan Dari Menteri KLH RI


 

Bukittinggi, -Wakil Wali Kota Marfendi mengikuti acara puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2021 dari ruangan Bukittinggi Command Center (BCC),Senin (19/10/2021) di Balai Kota


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Marfendi didampingi Sekda Martias Wanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, serta tamu undangan lainnya. 


Kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini bertujuan untuk menggugah kesadaran serta memperkuat komitmen setiap pihak terhadap upaya pengendalian perubahan iklim. 


Festival Iklim Tahun 2021 ini mengambil tema "Penurunan  Emisi Gas Rumah Kaca dan Peningkatan Ketahanan Iklim  untuk Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh".


Pada acara puncak Festival Iklim Tahun 2021 tersebut, Kota Bukittinggi menerima 3 (tiga) penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar. 


Penghargaan yang diterima Kota Bukittinggi meliputi "Trophy Proklim Utama" kepada RW 05 Kel. Campago Gg. Bulek, Mandiangin Koto Salayan. 


Selanjutnya, Sertifikat ProKlim 'UTAMA' kepada RW 01 Kel. Kubu Tanjung, Aur Birugo Tigo Baleh dan Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tingkat Kota/Kabupaten kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. 


Wawako Marfendi ungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Kota Bukittinggi. "Bapak Wali Kota menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua SKPD terkait, kelompok penggerak Program Kampung Iklim dan seluruh masyarakat yang sudah melakukan upaya pengendalian dan pencegahan terjadinya perubahan iklim," ujar Wawako Marfendi. "Semoga prestasi ini dapat menginspirasi kelurahan-kelurahan lainnya untuk berperan serta dalam program ini di masa yang akan datang," tutupnya. (nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama