BI Gelar Sosialisasi Edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah di SMAN 1 Bukittinggi



BUKITTINGGI, -Bank Indonesia (BI) lakukan sosialisasi Edukasi cinta,bangga dan paham Rupiah kepada siswa SMA Negeri 1 Bukittinggi di aula setempat,Selasa (19/10/2021).


"Saya ucapkan terima kasih ke Bank Indonesia yang telah memberikan prioritas kepada pelajar SMA 1 untuk mengenal rupiah," ujar kepala SMA 1 Bukittinggi Drs. Firdaus,M.Pd.


Menurutnya BI sebagai bank sentral di Indonesia ,mensosialisasikan bagaimana rakyat Indonesia merasa cinta ,bangga dan paham terhadap mata uang rupiah. Disamping itu BI juga mengatur stabilitas rupiah yang ada dinegeri ini.


Kedepan kata Firdaus,bagaimana masyarakat mencintai rupiah dengan menjaga dan bisa merapikan uang rupiah.


"Dengan memahami nilai rupiah,semoga  sebanyak 80 orang siswa agar bisa menyebarkan informasi ke kawan lain untuk bisa melakukan penghematan dan meng investasikan nilai rupiah,"ungkapnya.


Sementara Dadan Priyoko,Kepala Pengelolaan Uang Rupiah ( PUR) Bank Indonesia Sumatera Barat ,menjelaskan kegiatan itu merupakan perluasan dari sosialisasi ciri khas keaslian uang rupiah.


"Kegiatan yang sama kami lakukan sejumlah 12 SMA unggulan yang berada di Sumbar,termasuk di kota Bukittinggi,"ulasnya.


Dengan adanya acara itu sambungnya,diharapkan kepada kehadiran siswa dapat melanjutkan informasi kelingkungan terdekatnya dengan harapan edukasi cinta rupiah bisa diterima baik oleh masyarakat.


"Kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh kantor perwakilan Bank Indonesia diseluruh nusantara.Tidak hanya bagi tingkat SMA tapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat bisa dilaksanakan secara langsung atau online pada 30 Oktober 2021 mendatang ,kita harus bangga karena rupiah adalah satu satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia,"tutupnya. (nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama