SMAN 5 Bukittinggi Peringati Maulid Nabi, Ustadz Aidil Alfin : Teladani Sifat Muhammad SAW

0

Suasana saat peringatan Maulid Nabi di SMAN 5 Bukittinggi berlangsung

 


Bukittinggi, -Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Bukittinggi mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Senin (19/10/2021) di lapangan setempat. Peringatan hari besar umat muslim tersebut melalui protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.


Kepala SMAN 5 Bukittinggi Ahda, S.Pd., MM mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi digelar dalam rangka memberikan pendalaman karakter Rasulullah kepada para siswa.


"Kita mengajak para peserta didik dan guru untuk menambah ke imanan, guna mendalami karakter Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Ia menyebutkan, sampai saat ini, tidak ada seorang manusia pun yang bisa menandingi karakter dan sifat Nabi Muhammad SAW.


Kedepan, ia berharap, di SMAN 5 Bukittinggi ada pendidikan karakter, agar ilmu pengetahuan sejalan dengan kesuksesan  kehidupan dimasa yang akan datang.


Sementara itu, Ketua MUI Bukittinggi Ust Dr. Aidil Alfin menjelaskan, substansi yang paling dasar dalam peningkatan ke imanan adalah menggerakan revolusi akhlak, sebab Rasulullah merupakan akhlatul kharimah yang dilahirkan untuk memperbaiki akhlak manusia.


Lebih lanjut ia meminta para generasi muda di masa depan, agar mencintai Nabi Muhammad dengan cara membaca referensi dalam ajaran Islam.


"Untuk kita ketahui bersama, kehidupan Rasulullah yang merupakan seorang nabi, telah berbuat dan bergaul kepada masyarakat dan sahabat beliau dengan baik. Bahkan, Rasulullah akan memintakan ampun kepada Allah SWT bagi orang-orang yang menzaliminya," ungkapnya.


Ia juga mengatakan, bahwa Rasulullah tetap mengedepankan musyawarah atas permasalahan yang dihadapi. 


"Prilaku Rasulullah selalu mengedepankan permusyawaratan agar bisa ditiru oleh kita bersama, dan khususnya bagi generasi muda," harapannya. (nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top