Gelar Kades 14 di Copot Di Inhu Setelah Bang Atan Unggul Memproleh 133 Suara

Rolijan
0


Inhu - Erwan yang akrab dipanggil Bang Atan mencopot gelar Kades 14 setelah unggul di Pemilihan umum kepala desa (Pilkades) Pulau Gajah Kecamatan Rengat dengan perolehan 138 suara. Pilkades Pulau Gajah Rabu (27/10/2021) dilaksanakan serentak dengan 64 desa se-Kabupan Indragiri hulu (Inhu)- Riau tahun 2021.


Bang Atan membalas kekalahannya di Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2015 lalu, dimana Bang Atan duel maut melawan Khairuddin, Bang Atan menelan pil pahit dengan kekalah 14 suara dan Khairuddin memimpin desa Pulau Gajah 6 tahun.


Sedangkan Pilkades serentak di Inhu tahun 2021 ini, berdasarkan data C1 Plano, Bang Atan memperoleh 138 suara, unggul 13 suara dari calon Kades nomor urut 4 atas nama Bayu Kristianto dengan perolehan 125 suara, perolehan suara ke tiga diaraih nomor urut 1 atas nama Solihin dengan 39 suara, perolehan nomor urut 4 atas nama calon Kades nomor 5 atas nama Fauzar R dapat 35 suara dan Tarmizi nomor urut 2 meraih 16 suara.


Sesuai data Plano Pilkades Pulau Gajah Kecamatan Rengat, dari 401 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 354 orang yang menggunakan hak pilihnya, 1 suara dinyatakan tidak sah dan 353 suara sah di Pilkades Pulau Gajah. "Alhamdulillah, Pilkades Pulau Gajah berjalan lancar, tadi saya juga dapat kabar kalau saya unggul 13 suara," kata Bang Atan berbincang dengan wartawan Rabu (27/10/2021) di Pulau Jum'at.


Kemudian Bang Atan kembali menyampaikan, kalau Gelar Kades 14 kepada dirinya akibat kalah di Pilkades 2015 lalu tidak lagi berlaku. "Kan katanya unggul 13 suara, bisakah dikasih gelar Kades 13," kata Rachman berceletuk teman ngobrolnya saat itu yang membuat suasana riuh ketawa bahagia.


Bang Atan kemudian kembali menyampaikan pesan kepada wartawan yang ada saat itu, agar ditulis jika berita tentang Pilkades Pulau Gajah diterbitkan, tidak ada nomor urut lagi di Desa Pulau Gajah, semua masyarakat harus bersatu dan menunggu keputusan resmi panitia tentang penetapan hasil Pilkades Pulau Gajah.


"Tidak ada blok nomor lagi di Pulau Gajah yang bisa membuat perpecahan, mari kita bersatu. Kita bangun kampung kita dengan semangat kerja sama," harapnya seraya berseloroh jangan lagi pagi awak Kades 14 ye Bang.


Pelaksaan secara umum, pelaksanaan Pilkades serentak Inhu tahun 2021 yang di ikuti 64 desa berjalan kondusif. Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani besama ketua DPRD Inhu Elda Suhanura dan Forkopimda Inhu juga turun langsung ke lapangan untuk memantau proses pemungutan suara di TPS-TPS.



Penulis : Zul.f


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top