Cuaca Ekstrem, Wabup Agam Imbau Masyarakat Waspada

0


 

Agam, -Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, dalam menyikapi cuaca yang mulai ekstrem akhir-akhir ini.

“Kita sadar Agam daerah yang berpotensi terjadi bencana, apalagi ketika hujan melanda,” ujarnya saat serahkan bantuan pada korban longsor, di Kecamatan Canduang, Senin (4/10).

Dengan begitu, ia berharap masyarakat agar memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya, apakah berpotensi terjadi bencana atau tidak, supaya lebih waspada dalam menghindari risiko bencana.

“Jika masyarakat waspada, tentu yang utama mereka bisa menyelamatkan diri ketika terjadi bencana di samping membantu orang lain,” sebut Irwan.

Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi menambahkan, seluruh kecamatan di Kabupaten Agam berpotensi terjadi bencana, baik itu longsor, banjir, angin puting beliung dan lainnya.

“Maka kewaspadaan masyarakat memang dituntut untuk menyikapi hal ini, supaya dapat meminimalisir risiko bencana,” katanya.

Mengingat Agam berpotensi bencana, pihaknya selalu siagakan personil beserta peralatan, sehingga ketika terjadi bencana bisa langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top