Irwan Fikri Buka Rakor Eks PNPM Mandiri Bagi BKAN dan UPK Kecamatan

0


 

Agam, -Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kapasitas kelembagaan pengelolaan eks PNPM Mandiri Pedesaan tingkat Kabupaten Agam, Senin (6/9/21) di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Agam, Asril mengatakan, tujuan Rakor untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan pengelola dana eks PNPM Mandiri Pedesaan.

“Karena adanya regulasi baru yang perlu disosialisasikan mengenai pengelolaan terkait dana eks PNPM Pedesaan tersebut. Maka perlu kita lakukan rapat koordinasi,” ujar Asril

Asril menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan sesuai prokes itu diikuti sebanyak 75 orang. Terdiri dari pengurus Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN), Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dan camat se-Agam kecuali camat Banuhampu karena termasuk kawasan perkotaan.

Menanggapi kegiatan itu, Wakil Bupati Agam Irwan Firki, SH, menyambut baik dan apresiasi dilaksanakan Rakor tersebut. Pasalnya, kegiatan pengelolaan dana bergulir eks PNPM Mandiri menjadi salah satu kegiatan yang memberikan kemudahan bagi rumah tangga kurang mampu untuk mendapatkan permodalan usaha.

“Seperti kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Menyediakan dana untuk peningkatan kapasitas usaha ekonomi produktif,” jelas wabup.

Oleh karena itu, wabup mengapresiasi pengelolaan dana bergulir eks PNPM Mandiri Pedesaan di Kabupaten Agam masih berjalan dengan baik.

“Saya berharap pengelolaan kegiatan yang sudah baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga, mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Agam,” pinta wabup.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top