Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pelajar SMK Plus BNM Pariaman Laksanakan Vaksin



CanangNews.com, Pariaman--Menindaklanjuti surat edaran Walikota Pariaman tentang upaya percepatan vaksinasi di Kota Pariaman dengan sasaran kelompok pelajar usia 12-17 tahun, SMK Plus BNM Pariaman pada Selasa, (28/9) secara kooperatif mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman.



Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman. Program vaksinasi tersebut diharapkan bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia tersebut.


Isra Reslina, Kepala SMK Plus BNM Pariaman mengaku sangat mengapresiasi tingginya keinginan siswa untuk memperoleh vaksinasi. 


Terlihat Persentase lebih dari 80 persen keikutsertaan vaksinasi Siswa SMK Plus BNM Pariaman diakuinya melebihi ekspektasi yang semula hanya 50 persen saja.


“Semoga ke depan kita sama-sama memiliki perlindungan diri supaya kita bisa kembali belajar tatap muka seperti biasa dan bebas dari pandemi covid 19. Kami juga ingin mengucapkan terimakasih ke pada Dinas Kesehatan Kota Pariaman dan Puskesmas Kuraitaji yang telah menfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di sekolah kami” ungkap Isra lebih lanjut saat ditemui di ruang kerjanya.


Sementara itu, Syelvi siswa Kelas XII Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas, setelah mendapat vaksinasi mengungkapkan bahwa ternyata vaksin tidak semenakutkan yang ia bayangkan selama ini.


“Awalnya saya kira divaksin itu bakalan sakit, tapi ternyata tidak sama sekali. Biasa saja.” ungkap gadis 17 tahun tersebut.(N.O/Uki)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama