Bupati Suhatri Bur Membatik di Toko Promosi Dekranasda Padang Pariaman

0

Lubuk Pandan, CanangNews - Batik merupakan warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi (Masterpiece of The Oral and Intangible Heritage of Humanity) yang ditetapkan oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, disingkat UNESCO) pada tanggal 2 Oktober 2009.



Berlokasi di Toko Promosi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Padang Pariaman - Puncak Kiambang, Bupati Suhatri Bur didampingi Ketua Dekranasda Yusrita ikut serta membatik dengan membuat batik tulis, Senin 13 September 2021.



Alhamdulillah
, walaupun di tengah kesibukan dan telah larut malam, beliau tetap hadir dan turut serta mendampingi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) latihan membatik dengan menggunakan motif sesuai kearifan lokal.



Dukungan Bupati Suhatri Bur telah memberikan harapan untuk memajukan Kelompok UPPKS guna mewujudkan kesejahteraan ekonomi keluarga demi mencapai visi Padang Pariaman Berjaya, 



Pada kesempatan itu Ketua Asosiasi Kelompok UPPKS (AKU) Provinsi Sumatera Barat Bunda Reffan bertindak sebagai narasumber. Turut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padang Pariaman dr H Aspinuddin bersama tim. (Nur Octavia Syamsul)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top