Wako Erman Safar Melantik Pejabat Administrator Kota Bukittinggi


Pelantikan pengambilan sumpah jabatan dilingkup pemko Bukittinggi.

Pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan pemerintah kota Bukittinggi,digelar di balairung Rumah dinas walikota Bukittinggi Senin (9/8/2021).


Wali kota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya mengatakan bahwa hal itu adalah mutasi pertama yang dilakukan sejak ia dilantik pada 26 Februari lalu.

Hal itu sesuai dengan UU,sebab tidak boleh melakukan mutasi kecuali mendapat rekomendasi  dari mendagri melalui gubernur Sumatera Barat.


"Jadilah pejabat yang amanah dan menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan,"Jangan sombong dan ciptakan inovasi baru, serta menjunjung tinggi kode etik " tukas Erman Safar.


Disampaikannya pada lelang jabatan Juni lalu ada 67 formasi yang dibuka dari jumlah tersebut sejumlah 43 orang lulus sebagai pejabat administrator maupun pejabat pengawas untuk menduduki jabatan eselon III dan IV dan mendapat izin dari Mendagri untuk dilantik.


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan tanda kehormatan"Satya lancana karya satya"kepada 88 Aparatur Sipil Negara (ASN)10 tahun sejumlah 71 orang,20 tahun 11 orang dan 30 tahun 6 orang serta juga penyerahan bantuan sebagai apresiasi dalam bidang pendidikan untuk program D3,S1 dan S2.


Lebih lanjut Erman Safar tak urung mengucapkan terimakasih dan selamat kepada pejabat yang dilantik dan semoga sukses menjalankan tugasnya. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama