Tren Penurunan Kasus Aktif Covid-19, 72 Pasien Dinyatakan Sembuh

0


 

Agam, -Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam terus memperlihatkan tren penurunan dalam lima hari terakhir. Terbaru dilaporkan angkanya kembali berkurang 72 kasus, Rabu (18/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menyebut, pengurangan kasus aktif tersebut menyusul dengan tingginya angka kesembuhan. Jumlahnya hampir seribuan lebih kasus selama lima hari terakhir.

“Terhitung sejak Sabtu-Rabu, pasien Covid-19 sembuh di Agam mencapai 954 orang. Data terbaru dinyatakan 72 pasien sembuh dan 3 kasus meninggal dunia,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Kabupaten Agam mencapai rekor kesembuhan tertinggi di akhir pekan lalu dengan catatan 406 kasus. Beberapa hari sebelumnya pasien sembuh juga bertambah 334 orang.

Tren perbaikan kasus aktif itu terus berlanjut pada awal pekan dengan catatan kesembuhan 118 kasus, disusul kemarin 89 kasus.

Saat ini kata Hendri, tingkat kesembuhan Covid-19 di Agam sudah mencapai angka 87,39 persen. Jumlah kasus aktif tersisa tercatat 710 kasus lagi. Mereka, 28 pasien dalam perawatan di rumah sakit dan 682 orang menjalani isolasi mandiri.

“Hingga kini, total kesembuhan sudah 6.191 kasus. Sedang kasus terkonfirmasi sebanyak 7.086 kasus menyusul adanya penambahan paparan baru sebanyak 30 kasus hari ini,” tuturnya.

Meski tren positivity rate Covid-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat tidak buru-buru menyimpulkan Covid-19 sudah terkendali.

Masyarakat juga diingatkan agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah tersebut. Jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.

“Walaupun penambahan kasus Covid-19 menunjukkan sebuah tren penurunan, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak lengah,” ujar kadis. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top