Peristiwa Korban Tenggelam Di Aliran Sungai Indragiri Rengat


Canagnews.com - Pada hari selasa tanggal 10 Agustus 2021 sekira pukul 09.20 wib bertempat di Aliran Sungai Indragiri Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Inhu Riau Telah terjadi peristiwa korban tenggelam. 


Identitas korban ,Abdul Adi Suryo, Lakis, 10 tahun, Pelajar, Alamat Gg. Ata Nur Rt 07 Rw 12 Desa Pasir Kemilu Kec. Rengat. 


Identitas Orang Tua Korban ,Sriyanti (Ibu Korban), Perempuan, IRT, Islam, Alamat Gg. Ata Nur Rt 13 Rw 07 Desa Pasir Kemilu Kec. Rengat. 


Saksi ,Arif (Paman Korban), Lakis, Islam, 30 tahun, Swasta, Alamat Desa Rt 13 Rw 07 Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Inhu.


Saksi Edo (Abang Korban), Lakis, Islam, 13 tahun, Pelajar, Alamat Rt 13 Rw 07 Desa Pasir Kemilu Kecamata Rengat


Saksi, Iqbal, Lakis, Islam, 12 tahun, Pelajar, Alamat Rt 07 Rw 12 Desa Pasir Kemilu Kec. Rengat


Saksi, Rezi, Lakis, Islam, 32 tahun, Swasta, Alamat Rt 13 Rw 07 Desa Pasir Kemilu Kec. Rengat


Saksi, Inal, Lakis, Islam, 13 tahun, Pelajar, Alamat Rt 13 Rw 07 Desa Pasir Kemilu Kec. Rengat 





Kronologis Kejadian, Pada hari selasa tanggal 10 Agustus 2021 Sekira pukul 09.20 wib Sdr. Arif (Paman Korban) pergi membuang sampah ke sungai bersama Sdr. Edo, Korban, Sdr. Iqbal dan Sdr. Rezi. Sesampainya disungai Sdr. Arif langsung membuang sampah.


Setelah sebagian sampah dibuang, Sdr. Edo kemudian masuk kedalam sungai untuk bermain, Namun dikarenakan Sungai yang dalam dan Sdr. Edo yang tidak bisa berenang, maka Sdr. Edo pun tenggelam.


Melihat hal tersebut, Korban Abdul Abdi Suryo bersama Sdr. Iqbal dan Sdr. Rezi berteriak minta tolong, lalu Sdr. Inal dan Sdr. Arif yang mendegar segera masuk ke sungai untuk menolong Sdr. Edo dan tanpa disadari Sdr. Arif, Korban Abdul Abdi Suryo juga masuk ke dalam sungai untuk menolong. Dikarenakan Korban yang tidak bisa berenang dan terkena pusaran air sungai, korban pun tenggelam.


Setelah Sdr. Edo berhasil diselamatkan, Sdr. Inal dan Sdr. Arif tidak sadar bahwa Korban telah tenggelam dan berupaya mencari korban, namun tidak berhasil ditemukan, selanjutnya Sdr. Inal dan Sdr. Arif memberitahukan kepada Sdri. Sriyanti (Ibu Korban) bahwa Korban tenggelam ke sungai dan meminta bantuan keluarga Korban, Tim KPBD serta masyarakat sekitar untuk melaku kan pencarian Korban di sungai. 


Tim KPBD Kab. Inhu dan masyarakat Desa Pasir Kemilu melakukan pencarian dengan menggunakan sampan / pompong sebanyak 10 (sepuluh) unit dan dibantu oleh 1 (satu) unit perahu Fiber milik KPBD.


pada pukul 12.10 wib tidak jauh dari lokasi Korban temggelam, korban pun berhasil ditemukan dan dibawa ke Puskesmas Sipayung Kec. Rengat untuk dilakukan Pengecek kan.


Dan Pemeriksaan kondisi Korban, Setelah dilakukan Pengecekkan dan Pemeriksaan kondisi Korban, Korban dinyatakan telah meninggal dunia dan dibawa kerumah duka di Gg. Ata Nur Rt 13 Rw 07 Desa Pasir Kemilu Kec. Rengat untuk disemayamkan dan dimakamkan.


Dan Selanjutnya Korban, dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat,(* )


Editor : Rolijan



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama