Wakil Bupati Inhu Riau Junaidi Rahmat Soroti Kenerja Organisasi Prangkat Daerah ,OPD

Rolijan
0

 

Foto Wabup Inhu Junaidi Rachmat memberikan arahan kepada kepala OPD


INHU RIAU Canangnews.com - Sudah Masuk bulan Juli atau triwulan ketiga tahun 2021, Namun Realisasi pendapatan Pemkab Inhu baru 37 persen, Begitu juga dengan fisik keuangan triwulan pertama APBD 2021 yang masih rendah dan belum Memenuhi target.


Wakil Bupati H. Junaidi Rachmat Ketika Memimpin Rapat teknis Pelaksanaan APBD 2021 dan RKPD 2022, Senin 12 Juli 2021, di Kantor Bupati Meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Bergerak cepat mempercepat Capaian fisik keuangan APBD tahun 2021.


“Secara umum, saya melihat capaian fisik sampai bulan Juli masih belum memenuhi target, Saya berharap Pertemuan ini menemukan langkah dan solusi, Sehingga APBD dapat direalisasikan dengan baik Ucap Wabup.


Selain Realisasi kegiatan fisik, Junaidi juga menyoroti Realisasi pendapatan yang masih jauh dari target “Target anggaran 2021 sampai Juli ini juga belum terealisasi Pendapatan baru mencapai 37 persen dari target yang ditetapkan tuturnya.


Sebelumnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Arif Fadillah menjelas kan, target rencana pendapatan awal sebesar Rp1,4 triliun dan terjadi beberapa kali perubahan sesuai Peraturan Menteri Keuangan. 


Terkait Realisasi pendapatan yang belum sesuai target, menurut Arif, selain dampak pandemi Covid 19 juga dipengaruhi keterlambatan penyampaian laporan refocusing anggaran.


Soal itu, Wabup meminta Bapenda dan BPKAD meningkatkan koordinasi dan bergerak cepat agar laporan refocusing anggaran dapat diserahkan sebelum batas akhir yang ditentukan."



Editor : Rolijan


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top