Kantor Samsat UP Belilas Inhu Riau di Resmikan

 


INHU Canangnews.com - Masyarakat di Kecamatan Seberida, Batang Cenaku, Batang Gansal dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tidak perlu jauh-jauh lagi untuk bayar pajak serta urusan administrasi kendaraan bermotor.


Karena saat ini telah dibuka kantor Unit Pelayanan (UP) Samsat Belilas Kecamatan Seberida yang berada diwilayah Kelurahan Pangkalan Kasai. Peresmian gedung UP Samsat ini dilakukan Senin, 12 Juli 2021 pagi.


Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kanit Regident Satlantas Polres Inhu, Ipda Renaldy Yudhista I S.Tr.K diruang kerjanya, Selasa 13 Juli 2021 pagi membenarkan peresmian gedung UP Samsat Belilas tersebut.


Dijelaskannya, untuk mempermudah masyrakat, terlebih lagi warga yang berdomisili di Kecamatan Seberida, Batang Cenaku, Batang Gansal dan lainnya mengenai jauhnya tempat pembayaran pajak dan keperluan administrasi kendaraan bermotor lainnya yang berada di kantor cabang Samsat Inhu yang berada di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.




Selain mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan dan urusan lainnya, gedung UP Samsat Belilas dapat mewujudkan salah satu program prioritas Kapolri pelayanan publik yang cepat, mudah dan terukur berbasiskan teknologi.


Meningkatkan pendapatan daerah dan Mempermudah Masyarakat dalam melaksanakan pembayaran pajak kendaraan dan terlaksananya pelayanan pengesahan pajak tahunan terhadap wajib pajak yang mudah dan terjangkau dalam mendapatkan pelayanan pengesahan STNK tahunan.


Peresmian UP Samsat Belilas dihadiri Kasat Lantas Polres Inhu yang diwakili oleh Kanit Regident, Kepala UPT Samsat Inhu Raja Dirwan, Kepala Jasa Raharja Inhu, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Inhu Camat Seberida, Kapolsek Seberida, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pangkalan Kasai dan berbagai unsur masyarakat lainnya." Rol



Editor : Rolijan


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama