Update Kasus Covid-19 di Agam : 43 Terkonfirmasi Positif, 1 Meninggal

0

 


Agam,-Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali mengumumkan perkembangkan kasus Covid-19 untuk daerah setempat.

Hingga Sabtu (3/7) total kasus warga Kabupaten Agam terinfeksi Covid-19 mencapai 3.983 orang dengan penambahan 43 kasus terbaru.

“Hari ini 43 warga Agam dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 3.983 orang,” ujarnya.

Mereka yang menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 tersebar di sebelas kecamatan. Di Kecamatan Palembayan bertambah 9 kasus, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing 6 kasus.

Kecamatan Ampek Nagari sebanyak 5 kasus, Kecamatan Banuhampu 4 kasus. Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Ampek Angkek masing-masing bertambah sebanyak 3 kasus.

“Kecamatan Baso 2 kasus, Kecamatan Lubuk Basung dan Kecamatan Palupuh masing-masing bertambah 1 kasus,” sebutnya.

Sedangkan hari ini pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga bertambah 25 orang. Total pasien yang dinyatakan sembuh hingga hari ini menjadi 3.417 orang.

“Persentase kesembuhan hari ini tercatat di angka 85,78 persen,” ucapnya.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia juga bertambah sebanyak 1 orang, yakni warga Kecamatan Banuhampu.

Total kasus meninggal dunia menjadi 95 orang atau sekitar 2,38 persen.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Pandemi Covid-19 ini tidak lagi bisa kita sepelekan, untuk itu tetap patuhui protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas,” ujarnya. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top