Pisah Sambut Ketua PN Pasaman Barat, Bupati Hamsuardi : Bersinergi Untuk Pasbar Yang Lebih Baik


Pasaman Barat- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama jajaran pemerintahan setempat, menghadiri acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasbar yang sebelumnya dijabat oleh Aries Sholeh Effendi, dan digantikan oleh  Bayu Soho Rahardjo sebagai Ketua PN yang baru.


Acara digelar pada Jumat malam (2/7) di Balerong Pusako Anak Nagari yang hadiri oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Pj Sekda Pasbar Hendra Putra, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, serta unsur Forkopimda lainnya, dan Kepala OPD.


Dikesempatan itu, Bupati Pasbar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Pasaman Barat kepada Bayu Soho Rahardjo sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pasbar yang baru, dan ucapan terimakasih kepada Ketua PN yang lama Aries Sholeh Effendi.


"Semoga dengan kehadiran ketua PN yang baru, dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Pengadilan Negeri, serta peningkatan pengabdian di masyarakat,"ucap Bupati Hamsuardi 


Selain itu, Bupati Hamsuardi juga berharap kepada ketua pengadilan negeri yang baru, agar bekerjasama dan bersinergi untuk Pasaman Barat yang lebih baik.


"Pasbar penduduknya majemuk, banyak suku terutama minang, mandailing dan jawa ditambah dengan suku lainnya. Terdiri dari 11 Kecamatan dengan jumlah penduduk lebih kurang 500.000 jiwa, tentunya banyak masalah yang kita hadapi, terutama kenakalan remaja, narkoba dan lainnya. Semoga Ketua PN yang baru bisa komitmen untuk memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi masyarakat Pasbar,"ujarnya.


Selain itu, kepada Ketua PN yang lama bupati mengucapakan terima kasih karena sudah banyak mendukung Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat selama ini. "Kami mengucapkan terima kasih atas inovasi yang sudah dilakukan untuk Pasbar dan juga sudah banyak mendukung Pemerintah Kabupaten Pasbar selama ini," ungkapnya.


Dilain itu, Aries Sholeh Effendi memaparkan pengalaman berkesan selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pasbar selama lebih kurang 2,5 tahun.


"Selama ini kerjasama dengan Pemkab Pasbar dan seluruh unsur Forkopimda berjalan sangat harmonis. Semua dijalani bersama-sama, dan tidak ada hal yang mengganjal. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf atas segala kesalahan," ujarnya lagi.


Sementara, Bayu Soho Rahardjo mengutarakan harapan dan dukungan semua pihak dimasa pimpinannya sebagai ketua PN yang baru. Ia juga berharap dapat menjadikan Pengadilan Negeri Pasaman Barat semakin maju dan kondusif, serta memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi masyarakat Pasbar.


"Saya butuh dukungan, petunjuk dan arahan dari Bapak dan ibu semua, agar Kabupaten Pasaman Barat ini lebih baik kedepannya"ujarnya. (Robi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama