Tiga Orang Petugas Kesehatan Puskesmas Muara Sikabaluan Terkonfirmasi Covid 19



Sikabaluan  Canangnews
,Kembali Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand Padang menyatakan tiga orang terkonfirmasi positif Covid 19,dua orang ANS dan satu orang petugas sukarela.


Hal tersebut dibenarkan Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan bahwa ada penambahan positif di wilayah kerja puskesmas muara Sikabaluan terhadap tiga orang petugas kesehatan di puskesmas muara Sikabaluan 

"Kita mendapat informasi langsung secara resmi yang dinyatakan hari ini oleh fakultas kedokteran unand bahwa ada tiga orang anggota yang terjangkit virus Covid 19" ungkap kepala puskesmas muara Sikabaluan Kristiani Sagurung  kepada Canangnews saat dimintai keterangan melalaui pesan whatsap Kamis 8/07/21.

Dilanjutkan Kristiani,memang sebelumnya salah satu nakes menyampaikan keluhannya atas hilangnya Indra penciuman,sama halnya dengan teman petugas kesehatan yang secara bersamaan pada saat ini terkonfirmasi bahwa drinya mengalami flu sehingga cepat pulang,tuturnya.

Dikatakannya bahwa tiga orang petugas kesehatan  yang positif Covid 19 akan diisolasi secara mandiri di puskemas muara sikabaluan namun belum bulat masih akan dipertimbangkan besok demi keamanan serta kenyamanan bersama.

"Ketiganya akan langsung di isolasi mandiri di tempat khusus menjelang Swab test kedua dilangsungkan untuk memastikan perrkembangan Minggu berikutnya"sebutnya lagi.

Dirinya juga mengatakan bahwa Covid 19 itu ada namun tidak begitu menjadi ketakutan untuk itu patuhi Prokes pakai masker,jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan bersih juga menjadi kunci utama terhindar dari penularan Covid 19.

Ditempat yang berbeda Rita mengatakan bahwa seminggu sebelum dinyatakan positif,pihak puskemas melakukan Swab test untuk memastikan semua aman dan terkendali berhubung karena salah satu pasien yang berasal dari anggota perusahan terkonfirmasi positif Covid sehingga diambil kebijakan untuk di Swab test.

Hingga berita ini diturunkan sebagian nakes dari 10 orang masih belum keluar sementara tiga orang petugas kesehatan akan menjalani isolasi secara mandiri .(js)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama