Resmi Dibuka, BKPSDM Pessel Alokasikan PPPK dan PNS Untuk CASN

 

Kepala BKPSDM Kabupaten Pesisir Selatan, Drs. Yespi Nawiarsih

Painan, CanangNews - Pendaftaran Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) telah dibuka.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pessel, Drs. Yespi Nawiarsih, saat dihubungi media, Sabtu (3/7) mengatakan bahwa Pemkab Pessel telah mengumumkan penerimaan CASN Pemkab Pessel Tahun 2021.


"Secara resmi pengumuman seleksi penerimaan CASN Pemkab Pesisir Selatan telah diumumkan melalui portal resmi BKPSDM Pessel terhitung hari ini, Sabtu 3 Juli 2021" kata Yespi Nawiarsih.


Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 391 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2021, Pemkab Pessel mengeluarkan Surat Bupati Pesisir Selatan Nomor 810/750/BKPSDM-2021 Tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.


Sesuai dengan Surat Bupati Pessel tersebut, seleksi penerimaan CASN Pessel Tahun 2021 dibagi menjadi 2 alokasi, yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Lebih lanjut menurut, Yespi Nawiarsih, formasi CASN yang disediakan di Kabupaten Pessel adalah Formasi PPPK Guru dan Formasi CPNS dan PPPK Non Guru yang terbagi dalam Formasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.


Formasi CPNS Kabupaten Pessel tersedia sebanyak 38 orang, dengan rincian Formasi Tenaga Kesehatan sebanyak 11 orang, Tenaga Teknis untuk Umum sebanyak 24 orang, untuk Lulusan Terbaik 1 orang dan untuk Disabilitas 1 orang.


Sedangkan untuk Formasi PPPK tersedia sebanyak 249 orang, dengan rincian PPPK Guru sebanyak 186 orang, PPPK Tenaga Kesehatan 43 orang dan PPPK Tenaga Teknis sebanyak 20 orang.


Yespi Nawiarsih juga mengingatkan kepada peserta seleksi penerimaan CASN Pessel untuk hati-hati terhadap oknum yang menjanjikan dapat meluluskan sebagai CASN dan memahami proses seleksi penerimaan CASN.


"Peserta seleksi dihimbau untuk jangan percaya janji-janji orang yang bisa membantu kelulusan, (karena) yang membuat dirinya lulus (CASN) adalah dirinya sendiri. Selain itu, peserta seleksi haruslah memahami apa apa yang tertera di pengumuman tersebut, sehingga tidak salah dan gagal seleksi administrasinya, Terakhir, (dalam) pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya sepeserpun," tutupnya.


Untuk informasi pendaftaran CASN pemerintah  Kabupaten Pessel dapat didownload melalui website bkpsdm.pesisirselatankab.go.id per tanggal 3 Juli 2021.


Bagi masyarakat yang berminat mendaftar sebagai CASN, pendaftaran sudah dapat dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 21 Juli 2021 melalui portal sscasn.bkn.go.id sesuai dengan ketentuan Badan Kepegawaian Negara (BKN). (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama