Rayakan Idul Adha 1442H, Polsek Koto XI Tarusan Berbagi Hewan Qurban

Personil Polsek Koto XI Tarusan Memotong Hewan Qurban


Tarusan, CanangNews - Keluarga Besar Polsek Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada hari raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M laksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi.


Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di belakang Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Koto XI Tarusan, Selasa (20/7/2021). Pelaksanaan pemotongan hewan qurban langsung dilakukan oleh personil Polsek Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 


Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu. Advianus mengatakan, nantinya daging hewan kurban dari akan disalurkan kepada masyarakat di sekitar Lokasi Polsek Koto XI Tarusan.


”Daging kurban disalurkan kepada masyarakat seputaran mako Polsek Tarusan, dan masyarakat yang kurang mampu secara langsung dan juga terdampak Covid -19, setidaknya bisa meringankan beban Masayarakat pada masa pandemi dan juga kondisi PPKM hari ini," kata Advianus. 


Sebelumnya, Kapolsek koto XI Tarusan berserta jajaran telah melaksanakan himbauan pada masyarakat di wilayah hukum Polsek Koto XI Tarusan, agar wilayah-wilayah yang tidak masuk dalam zona merah tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


”Untuk malam takbir di wilayah Hukum Polsek Koto XI Tarusan Kabupaten Pessel, tidak ada kegiatan takbir keliling, namun kegiatan takbiran hanya di mesjid melalui pemutaran kaset," jelasnya. 


Jika ada nagari yang diizinkan untuk melaksanakan shalat Idul adha, melalui jajaran Polsek Koto XI Tarusan baik Bhabinkamtibmas telah melakukan himbuan agar masyarakat setempat untuk mematuhi prokesnya.


Pada kesempatan itu, Advianus melihat langsung proses pemotongan hewan qurban serta melakukan doa syukuran bersama jajaran atas terlaksananya kegiatan qurban di MakoPolsek Koto XI Tarusan. (can) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama