Ikut Rayakan Idhul Adha 1442 H di Perantauan, PKDP Purwasari Sembelih Belasan Qurban

0


 

Kabupaten Bungo, -Persatuan perantau Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) transmigrasi Kuamang Kuning unit 1 SPA Desa Purwasari, Kecamatan Pelepat llir, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, laksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/21).


"Hal ini merupakan kegiatan tahunan perantau dari Pariaman, Sumatera Barat, di Desa Purwasari. Kali ini, Sebanyak 13 ekor yang disembelih, dengan 85 orang peserta qurban," ungkap Ketua PKDP Desa Purwasari, Mayulis.


Dikatakan, pelaksanaan qurban tersebut dilakukan tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan (Prokes) penanganan corona virus disease 2019 ( Covid-19).


"Karena pelaksanaan qurban masih ditengah pandemi Covid-19, maka dari itu penyembelihan dilakukan dengan Prokes penanganan Covid-19," ujarnya.


Sementara, Kepela Desa (Kades) Purwasari, Musril Saputra mengungkapkan apresiasinya terhadap perantau PKDP setempat yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan qurban meski ditengah pandemi Covid-19.


"Dari tahun ke tahun antusias dan kesadaran warga perantau Pariaman di daerah transmigrasi Kuamang Kuning patut diteladani. Meski dalam situasi pandemi, malah tahun ini jumlah peserta qurban kian meningkat," ucapnya.


Dilain itu, Musril juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes guna memutus mata rantai Covid-19 setiap beraktifitas seperti diantaranya, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


"Jangan pernah abaikan Prokes. Mari bersama-sama kita perangi Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah tersebut dan selalu jaga imunitas tubuh," tukasnya. (One Jumilda)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top