Pimpin Rakor Bulanan, Bupati Suhatri Bur Minta Percepatan Realisasi DAU/DAK


Parit Malintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Kominfo Zahirman dan Asisten Sekdakab memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab), Senin (5-7-2021) bertempat di ruang rapat kantor bupati, Paritmalintang..


Ada beberapa hal yang disampaikan bupati dalam rakor tersebut, di antaranya penanganan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman harus menjadi perhatian serius bagi OPD yang menangani terutama percepatan vaksinasi dan tracking and treasing. 



Selanjutnya percepatan realisasi dana alokasi umum/khusus (DAU/DAK). Dalam hal ini bupati menekankan perlunya percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran DAU dan DAK.


Selain itu, Bupati Suhatri Bur meminta penataan aset pemerintah berupa barang milik daerah (BMD). Ia mengingatkan, seluruh aset harus memiliki database, perlunya penataan aset di seluruh OPD dan harus dijaga dengan baik dan perawatan aset harus dilakukan seksama. "Jika aset tidak layak pakai, segera lelang," pinta dia. (Wendra/R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama