Kerukunan Keluarga Kawula Alit K.3A Paguyuban Jawa Inhil Riau Salurkan Daging Kurban Kemasyarakat

Rolijan
0


Canangnews.com - Setiap Umat Nabi Muhamad, Rasulullah Saw, kita di Wajibkan kan melaksanakan Sholat 5 waktu Sehari semalam, dan keluarkanlah zakat, begitu juga bagi yang mampu disegi harta benda, maka lakukanlah qurban.


Dalam Al-Qur'an, dijelaskan firman Allah Swt, "Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu Nikmat yang banyak, maka wajib mendirikan Shalat, dan qurban (Q-Kautsar 1 dan 2).


Selanjutnya Hadist Rasulullah, "Hai manusia sesungguhnya tiap tiap ahli Rumah bagi yang mampu disunahkan untuk qurban.


Suatu contoh kebaikan dari Nabi Ibrahim As, dan putranya Ismail As, telah melakukan penyembelihan hewan qurban, dan ini sudah pasti demi untuk kesemua manusia para Islam, banyak hikmah yang bisa kita ambil, diantaranya yakni, bisa lebih mempererat rasa solidaritas sosial kita ataupun rasa persaudaraan kita, kata Hadi Sunaryo, selaku Ketua Panitia ketika diwawancara Awak Media, pada Kamis 22 Juli 2021.


Pada hari Raya idul adha, dan diacara ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sugiarto pemilik rumah, beralamat Parit 4 jalan Provinsi Gang Semen yang telah bersedia menyediakan tempat untuk penyembelihan hewan qurban, beliau juga anggota K3A Paguyuban Jawa.

 

Begitu juga terima kasih kepada Bapak H. Karmin selaku ketua K3A Paguyuban Jawa, yang kepemimpinan beliau sangat baik sehingga bisa menjalin rasa persaudaraan, "ujar ketua Panitia.


Dikatakannya lagi, untuk penyembelihan ada 3 ekor hewan qurban, tertera 21 nama paguyuban yang telah melakukan qurban, beberapa Kupon juga telah kami bagikan kepada warga yang berhak untuk mendapatkannya, "jelas Hadi Sunaryo.


Dalam kesempatan itu, Mucharam, selaku penasihat menyampaikan, saya berharap dengan adanya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang telah dilaksanakan paguyuban Jawa, semoga akan lebih mempererat rasa persaudaraan sesama muslim, dan saling mengerti arti dari kehidupan bermasyarakat, "terang Mucharam."

Penulis : Rhama Melo.""



Editor : Rolijan


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top