Empat Calon Sekdakab Padang Pariaman Lulus Seleksi

Parit Malintang, CanangNews - Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman hari ini, Sabtu (3/7/2021), merilis Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Penilaian Rekam Jejak Pelaksanaan Seleleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemkab Padang Pariaman.


Dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP Drs H Nasir Ahmad MSi, ada 4 (empat) Calon Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman yang dinyatakan lulus seleksi. Keempatnya adalah Fakhriati S Sos MM, Hendri Satria AP MSi, Zahirman S Sos MM dan Rudy Repenaldi Rilis SSTP MM. 


Ketika dihubungi via whatsapp, Sabtu (3/7/2021) siang, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Pariaman Drs Armeyn Rangkuti MSi membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, pada lembar pengumuman yang sama juga diumumkan 3 (tiga) Calon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dinyatakan lulus seleksi. Ketiganya: Drs Anwar MSi, Harmen Aminuddin ST MM dan Suhatman SPd MSi. 


“Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan penulisan dan penilaian makalah yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 6 Juli 2021 bertempat di Aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) – Parit Malintang,” ujar Rangkuti.


Ia menambahkan, pelaksanaan seleksi JPTP ini mengacu kepada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Seleksi JPT serta Surat Edaran (SE) Menpan RB Nomor Nomor 52 Tahun 2020 tentang Seleksi JPT Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah Daerah pada Masa Kedaruratan Kesehatan Covid 19.


Berdasarkan catatan Wartawan CanangNews, keempat Calon Sekdakab merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik di Lingkungan Pemkab Padang Pariaman. Masing-masing memiliki masa kerja dan pengalaman yang mendukung untuk melaksanakan tugas-tugas dan fungsi sekdakab. 



Fakhriati, perempuan kelahiran 29 Desember 1967, Sarjana Administrasi Negara dan Magister Manajemen STIE KBP tahun 2009, mulai jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) semenjak Agustus 1989,  saat ini menjabat Asisten Administrasi Umum Sekdakab sejak akhir 2016 dan telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II tahun 2018. Sebelumnya, Fakhriati yang akrab dengan sapaan Bu Yet menjabat Kepala Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi dan Camat Sintuk Toboh Gadang serta berbagai jabatan lain di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



Selanjutnya, Hendri Satria, pria kelahiran 22 September 1973, Ahli Pemerintahan tamatan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan 05 tahun 1997 dan Magister Sains Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia tahun 2002, Diklatpim II 2014 dan Kandidat Doktor Universitas Negeri Padang (UNP), mulai jadi PNS semenjak November 1993. Saat ini Hendri menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sejak akhir 2016, sebelumnya pernah menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian Pemerintahan Nagari, Sekretaris Bappeda, Camat Batang Anai dan Camat Sungai Limau, Camat Padang Sago dan Sekcam Sungai Limau.



Berikutnya, Zahirman, pria kelahiran 24 Mei 1971, Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tamatan Universitas Riau tahun 1995 dan Magister Manajemen tamatan Universitas Negeri Padang tahun 2007, mulai jadi PNS Maret 1997. Zahirman saat ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), sebelumnya pernah menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Kepala Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setdakab, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabag Humas dan Protokol Setdakab, Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Sekretaris Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.



Kemudian, Rudy Repenaldi Rilis, pria kelahiran 2 April 1979 ini Sarjana tamatan STPDN Angkatan 09 tahun 2001 dan Magister Manajemen UNP tamatan tahun 2012 mulai jadi PNS Maret 1998, saat ini Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP), sebelumnya pernah menjabat Camat Enam Lingkung dan Kepala Bagian Pusat Data Elektronik. Saat menduduki Camat Enam Lingkung pernah meraih penghargaan sebagai camat terbaik tingkat Kabupaten Padang Pariaman dan menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai satu dari 6 camat tingkat nasional sebagai Kecamatan Peduli Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (ZT)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama