Dua pelaku Pencurian Tabung Gas Elpiji Di Gelandang Tim Reskrim Polres Bengkalis Riau

Rolijan
0

 


Canangnews.com - KePolisi Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bengkalis mengamankan 2 orang tersangka diduga Melakukan pencuri tabung gas Elpiji di wilayah Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis pada bulan Juli 2021.


Kedua tersangka diamankan Berinisial MR alias Revi ,24 Tahun dan HR ,18 tahun ,bersama barang bukti 7 Unit tabung gas 3 kg, 6 botol parfum 10 ml, 1 buah tang kecil dan uang tunai Rp 10.000 ,2 lembar uang Rp 5.000.


Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi Saat diKonfrensi perss Kamis (29/072021) siang menjelaskan kronologi penangkapan tersangka Pada Hari Jumat (23/07) sekira pukul 17.30 wib tim Opsnal Polres Bengkalis mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada 2 orang yang telah diaman kan masyarakat diduga melakukan pencurian yang berada di jalan Muslihun Desa wonosari Kecamatan Bengkalis.


“Kemudian Tim opsnal membawa 2 orang tersangka ke kantor Polres Bengkalis,” ujar AKBP Hendra


Selanjutnya AKBP Hendra menjelaskan team Opsnal Bengkalis melakukan penyelidikan kepada tersangka HR,

Dan dilakukan pengembangan bahwa tersangka HR melakukan tindakan pencurian tabung gas 3 kg sebanyak 8 TKP berbeda tempat dengan jumlah curian tabung gas 3 kg sebanyak 14 unit.


Setelah itu tim Opsnal Bengkalis melakukan pecarian barang bukti tabung gas 3 kg ditempat jual minyak pertamini pemilik YD. Setelah itu Tim opsnal Bengkalis membawa pelaku dan barang bukti ke Polres Bengkalis untuk pemeriksaan lebih lanjut.


AKBP Hendra juga Menyebutkan dimana pelaku tersebut melakukan aksi aksi pencurian nya dengan bermoduskan memanfaatkan hubungan pertemanan Maupun kekeluargaan Sehingga pelaku dapat melancarkan aksi pencuriannya, yang mana pelaku dapat bermain hingga ke dalam rumah teman atau calon korbannya.


Dengan modus berteman pelaku dengan Calon korbannya, pelaku dapat mengetahui letak barang,barang apa Saja yang ada dalam rumah korbannya Sehingga pelaku dapat menggambar situasi dalam rumah korbannya dan melancarkan aksi pencuriannya.


Dengan modus berteman pelaku dengan korbannya maka pelaku dapat untuk mengetahui, Rumahnya Dandi jadikan target pada Saat Rumah sedang kosong dan pada saat itu juga pelaku melancar kan aksi pencuriannya”, Tutur Kapolres.(*) Reporter Riau


Editor tayang : Rolijan


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top