Pondok Pesantren Al-Inayah Buka di Transmigrasi Kuamang Kuning

0

Bungo, CanangNews - Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Inayah 5 yang beralamat di Jalan Sriwijaya, Dusun Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir SPB, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi telah resmi dibuka awal bulan Juli 2021.  Pondok Pesantren di bawah asuhan KH. Muhammad Rifa’I Abdullah dan Hj. Sumiyati Khilyatun Hasanah (Ummi Al -Inayah) ini menggelola pendidikan semua jenjang wajib belajar 12 tahun ; mulai dari tingkat MI- SD, MTS-SMP, SMK jurusan Akuntansi. 


Berawal dari Kabupaten Tebo, Rimbo Bujang sukses mendapat predikat pesantren terbaik di Provinsi Jambi. Al - Inayah 1, 2 dan 3 terletak di Rimbo Bujang Unit 1 SPA dan Al - Inayah 4 berada di Unit 6. Program pendidikan Akreditas utama Tahfidzul Qur’an / Tahfidz, Tahsinul Qur’an / memperindah bacaan dan Kitab Kuning. 



Selain itu, juga memiliki kegiatan ekskul pramuka, drumband, hadroh, belajar qari’, pencak silat, bola volly, futsal , publik speaking, khotbah. 


Ponpes Al - Inayah 5 mengelola pendidikan MI, MTS dan SMK berbasis program cepat baca Qur’an dengan metode Yanbu’a, program cepat baca kitab kuning metode Amtsilati, program bahasa (Arab, Inggris dan Mandarin). 



Program Tahfidz Qur’an.Ponpes Al - Inayah 5 mengusung visi mencetak generasi muda yang ahli dzikir, ahli fikir, ahli ikhtiar, yang handal dan terampil. Dalam usianya yang masih sangat muda ( 1 bulan ).  


"Untuk MI baru memiliki 3 kelas masih perdana, baru beberapa anak yang mondok,“ ujar  Hj Sumiyati Khilyatun Hasanah (Ummi Al -Inayah) yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tebo dengan jabatan Ketua Fraksi Partai Demokrat. Sedangkan untuk MTs dan SMK telah diwajibkan untuk mondok. (Djumilda)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top