Cepat Tanggap, Pemkab Padang Pariaman Santuni Korban Kebakaran

 


Lubuk Pandan, CanangNews – Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs Rahmang MM menjenguk sekaligus menyalurkan bantuan kepada satu keluarga korban kebakaran di Ampang Sipinang, Korong Padang Bukit, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, (Kamis 15/7/2021) siang. Rahmang didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Syafriwal Alex SE MM beserta Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjasos) Drs Aprizondi MM, Camat Syofrion M SE MSi, RElawan Kemanusiaan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

 


Keadaan rumah kayu sangat sederhana milik pasangan suami – istri (pasutri) Amrizal – Marlina itu hangus terbakar dan menghabiskan seluruh harta bendanya, untungnya tidak ada korban jiwa. Peristiwa terjadi diperkirakan pukul 11.00 WIB Rabu 14 Juli 2021. Jumlah anggota keluarga 9 orang (suami, istri dan 7 orang anak).



Untuk mencapai lokasi, Wabup beserta rombongan menaiki Mobil Rescue milik Dinsos P3A dan beberapa sepeda motor karena lokasi yang cukup jauh, kira-kira 3 kilometer dari Kantor Bupati – Parit Malintang dan dengan jalan yang masih tanah. 



Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang menyerahkan paket bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang sangat berarti seperti kasur, selimut, tikar, kain panjang, handuk, peralatan dapur selengkapnya serta beberapa porsi makanan siap saji dan bahan makanan.



Makanan siap saji yang diserahkan merupakan makanan seperti ransum TNI ketika terjun ke daerah konflik,” kata Babinsa ketika Kabid Linjamsos Aprizondi menyampailan tutorial penyajian makanan tersebut (lihat tayangan video pada bagian atas berita – red). 



Kepada para korban, Wabup Rahmang menyatakan rasa duka yang mendalam. “Semoga musibah ini jadi pelajaran untuk kita semua agar selalu waspada dan semoga setelah ini ada rizki yang lebih baik dari Allah Yang Mahakaya.”


Menanggapi aksi cepat tanggap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman ini, seorang tokoh masyarakat Ampang Sipinang mengucapkan terimakasih kepada Wabup Rahmang dan rombongan. “Alhamdulillah… kami telah memilih pemimpin yang terbaik,” ujar tokoh yang tidak menyebutkan namanya itu. (Edo/Zon/ ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama