743 Orang Positif Terkonfirmasi Kovid- 19 ini di Duga Akibat Varian Delta



PEKAMBARU Canangnews.com - Kasus positif Covid-19 di Pekan Baru Riau bertambah 743 orang, Untuk pada pasien yang sembuh sebanyak 394 orang, dan kasus pada kematian akibat virus corona bertambah 21 orang.


Dari pemeriksaan yang diketahui ada 743 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir Kepada Wartawan Sabtu 10 Juli 2021 Lalu 


"Lebih lanjut Mimi Yuliani Nazir mengata kan, maka total ter konfirmasi COVID-19 di Riau menjadi 75.620 kasus.


Dalam Rincian yang Rawat terdiri dari pasien yang masih isolasi mandiri 4.423 orang, di RS 801 Orang, Sembuh 68.356 Orang dan 2.040 Meninggal Dunia," jelasnya. 


juru bicara jubir Satuan Tugas ,Satgas Penanganan Covid-19 Riau, Dr Indra Yovi Mengatakan bahwa Dugaan  kecurigaan bahwa varian delta sudah ada di Provinsi Riau ini.


Kemungkinan sudah ada varian delta di Riau, karena kita melihat kasus-kasus Sekarang ini Makin melonjak dengan cepat, Tuturnya.


Yovi, Menjelaskan Bahwa Satgas Belum Memiliki bukti dari genome sequencing yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Litbangkes Karena secara epidemiologi, Besarnya kemungkinan varian delta Telah Menyebar di Provinsi Riau.


Walaupun belum terbukti, Yovi meminta kepada petugas kesehatan di bandara dan pelabuhan Harus Bekerja keras untuk Selalu Melakukan Pemeriksaan swab ulang, Antigen Minimal bagi pendatang dari Pulau Jawa.


ini di lakukan Untuk mencegahan pada masuknya varian delta ke Riau, di Harap petugas yang ada di pelabuhan harus Memperketat Melakukan memeriksa ulang atau swab PCR Atau Antigen terhadap Para  Pendatang," tutupnya."

(M.F.Samosir)



Editor : Rolijan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama