Upaya Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Pasbar Vaksin Ratusan Warga


 

Pasaman Barat, -Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan vaksinasi massal gratis tahap pertama terhadap 320 warga di wilayah setempat sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19, Selasa.


"Hari ini kita mulai pelaksananya di Mako Polres Pasaman Barat dan ditargetkan 2.000 orang masyarakat sampai 30 Juni 2021," ungkap Kepala Bagian Ops Polres Pasaman Barat, Kompol Muddasir didampingi Kabag Sumda Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Selasa (22/6/21).


Dikatakan, vaksinisasi massal dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Polri ke-75 dan melakukan kegiatan lainnya.


"Vaksinisasi 9 hari, dimulai pada hari ini Selasa-Rabu (22-306/2021). Untuk perdana vaksinisasi ditargetkan sebanyak 320 orang," ujarnya.


Kemudian sampai Rabu (30/6/2021) akan dilakukan vaksinisasi di sejumlah Polsek yang ada.


"Kita menargetkan vaksinisasi terhadap 4.000 orang masyarakat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan," katanya.


Ia menyebutkan peserta dari vaksinisasi adakah mitra Polres mulai dari organisasi masyarakat, unsur masyarakat, karyawan perusahaan dan masyarakat.


"Mudah-mudahan vaksinisasi dapat meningkatkan daya imun masyarakat dan terhindar dari COVID-19. Pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Jon Hardi mengatakan pihaknya mendukung pelaksanaan vaksin yang diadakan Polres Pasaman Barat.


"Vaksinisasi ini penting dilakukan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19," katanya.


Dilain itu, salah seorang peserta vaksinisasi dari organisasi masyarakat, Agus mengucapkan terima kasih atas pelakasanaan vaksin yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat.


"Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 6M seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker dengan benar, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, serta Melakukan Vaksinasi. Acara Vaksinisasi berjalan dengan aman dan lancar," tukasnya. (Robi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama