Tanpa Uluran Pemerintah Paguyuban Jawa Pokai Datarkan Sekaligus Cor Badan Jalan Ditanjakan Jembatan Pokai

Dok.Paguyuban Jawa Pokai Perbaiki Badan Jalan Di Tanjakan Jembatan Pokai Bersama Babinsa Sikabaluan 

Sikabaluan Canangnews,Paguyuban Jawa pokai lakukan perbaikan jalan di beberapa titik yang di akui akan membahayakan banyak orang ketika melewati tempat tersebut,salah satunya tanjakan tinggi di areal dusun pokai kecamatan Siberut Utara.


Paguyuban Jawa pokai yang sudah dibentuk sejak tahun silam tersebut juga diakui memiliki sifat sosial yang sangat tinggi sehingga menggerakkan kelompok untuk melakukan perbaikan tanpa menunggu pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan tersebut.

Misno,Ketua dari Paguyuban Jawa pokai mengakui hal tersebut sudah dilakukan selama 8 tahun hingga saat ini namun masih bersifat sosial belum merambah kehal yang besar.

"Kegiatan kami masih sebatas sosial dengan dana hasil patungan bersama-sama anggota seperti menjenguk dan memberi sedikit bagi yang malang dengan iuran Rp 10000,serta koperasi simpan pinjam sehingga bergerak terus dan lancar" ungkapnya kepada Canangnews,saat dimintai keterangan di kediamannya di Pokai Kamis (3/06/21).

Dilanjutkan misno,Bahan yang di patungkan untuk mendatarkan serta mencor badan jalan ditanjakan menuju jembatan pokai memakan semen sebanyak delapan sak,ditambah dengan bahan pasir dan kerikil halus untuk melengkapi bahan.

"Itu semua kita peroleh bukan dari teken les ataupun proposal namun secara bersama dalam pertemuan memperoleh solusi untuk memperbaiki dan mendatarkan badan jalan kerena lokasi tersebut adalah jalur inti pendakian dan penurunan menuju pokai dan sikabaluan untuk itu disepakati secara bersama,sebagian besar seperti semen dan pasir itu dibantu oleh anggota Jawa yang masuk selaku pengusaha besar" ucap misno ketua yang juga sempat menjadi anggota kepanitiaan AMAPM dulu.

Dari pantauan Canangnews,benar sekali sudah tiga kali nampak melakukan aksi terpujih,bersama anggota babinsa Koramil 01 sikabaluan yang ikut ambil bagian pada saat itu,dengan menimbun pasir kerikil di jalan berlubang,kedua bantu pengecoran dan terakhir mendatarkan ruas jalan di tanjakan jembatan pokai.

Dirinya mengakui bahwa itu semua dilakukan atas dasar negoisasi rembuk bersama dengan anggota paguyuban Jawa pokai untuk membantu anak sekolah yang menjadi akses pulang pergi,sebelumnya jembatan tersebut sulit didaki karena  ada batu yang mengganjal sehingga motor cepat rusak.

Dirinya berharap,jalan tersebut dapat bermanfaat bagi semua orang setidaknya dapat dilalui oleh anak sekolah dan warga dan tidak kandas lagi tuturnya.

Hingga berita ini ditayangkan pengecoran perbaikan badan  jalan tersebut membutuhkan uluran tangan Pemda terlebih jalur inti menuju pokai dan sikabaluan hingga saat ini tidak ada tanggapan.(JS)

1 Komentar

  1. Terimakasih kepada Paguyuban Jawa Pokai. Yg telah turun tangan untuk memperbaiki Jalan pendakian Jembatan Pokai. Dan juga diharapkan Goro bersama masyarakat Pokai utk tetap bisa memperbaiki lokasi dusun tetap diperhatikan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama