Peserta Pilwana Serentak Pesisir Selatan, Deklarasi Pemilihan Damai

0
Penandatanganan Deklarasi Damai Pilwana Serentak Tahun 2021


Painan, CanangNews - Peserta Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Tahun 2021 melakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilihan Wali Nagari Serentak Tahun 2021 (Deklarasi Damai), Senin (7/6).


Penandatangan Deklarasi Damai dilaksanakan secara simbolis oleh perwakilan calon wali nagari pada saat apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pessel di halaman Kantor Bupati.


Sebagaimana diketahui sebanyak 137 Calon Wali Nagari akan bersaing untuk menjadi Wali Nagari pada 31 Pemerintahan Nagari.


Deklarasi Damai ini disaksikan oleh Wakil Bupati Bupati Pessel, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, S.Pd., Pj. Sekretaris Daerah Hj. Emirda Ziswati, SE, MM. dan unsur Forkopimda Pessel.


"Kita mengapresiasi Deklarasi Damai ini. Ini merupakan bentuk komitmen kita semua agar Pilwana berjalan lancar, aman dan damai," kata Rudi Hariyansyah.


Rudi Hariyansyah berharap para Calon Wali Nagari ini dapat menciptakan kesejukan di tengah-tengah masyarakat. Serta siap kalah dan menang dalam pilwana nantinya.


"Gesekan, benturan maupun tensi politik nagari yang meninggi merupakan dinamika demokrasi di nagari. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian rakyat dalam menentukan pilihannya memilih pemimpin," katanya lagi.


Rudi Hariyansyah mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana damai, kekeluargaan dan kedewasaan dalam pesta demokrasi tingkat lokal ini.


"Penandatanganan Deklarasi Damai yang kita lakukan ini, diharapkan dapat dijadikan dorongan dan semangat bagi kita semua agar demokrasi di tingkat nagari ini berhasil melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu menyejahterakan masyarakat," jelas Rudi Hariyansyah.


Pilwana Serentak tahun 2021 ini dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021 dan  melibatkan 76.000 wajib pilih di 31 Nagari. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top