Gandeng Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Puskesmas Lembah Benuang Gelar Sosialisasi Prokes Serta Vaksinasi Covid-19

0


 

Pasaman Barat,--Puskesmas Lembah Benuang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, menggandeng Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19), Kamis (10/6/21).


Dikesempatan itu, Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti SH mengatakan, demi kelancaran kegiatan sosialisasi Prokes dan vaksinasi Covid-19 maka perlu kehadiran anggota Polri bersama Mitra Bhabinsa untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.


Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Nagari Lingkung Aur, untuk bersama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dan sosialisasi ini, sehingga setiap sejumlah tahapan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman.


“Alahmdulillah antusias masyarakat kita cukup tinggi, untuk itu tahap-tahap berikutnya dibutuhkan sinergi dan kerja sama kita semua, karena vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.” Tutupnya


Sementara itu, Kepala Puskesmas Lembah Benuang Yusnirwana, menyampaikan kepada Masyarakat  bahwa tujuan dilaksanakannya vaksinasi dan sosialisasi adalah untuk mengurangi penularan Covid-19, dan melindungi masyarakat untuk agar tetap produktif secara sosial ekonomi.


"Dilain itu, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru dan membangun sinergitas untuk bersama-sama mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan langkah2 dalam penanganan COVID-19, di wilayah Kecamatan Luhak Nan Duo," katanya.

Ia menghimbau agar masyarakat lebih disiplin Prokes terutama menggunakan masker ketika keluar dari Rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 serta bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing. (Robi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top