Matangkan Persiapan Lomba Tingkat Sumbar, TP-PKK Agam Gelar Rakor dengan OPD


Agam, -Guna pemantapan pelaksanaan program kerja serta mewujudkan sinergitas dengan mitra kerjanya, Tim Penggerak PKK melakukan rapat koordinasi dengan OPD di lingkungan Pemkab Agam, Jumat (11/6) di aula Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh

Rapat tersebut dipimpin Sekda Agam Martias Wanto. Turut mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri dan sejumlah kepala OPD terkait.

Informasi yang dihimpun dari Pro-KP Agam, rapat itu membahas beberapa poin penting. Antara lain persiapan penilaian Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Perlombaan tahun ini, TP-PKK Kabupaten Agam memilih Nagari Canduang Koto Laweh untuk mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumbar.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman menjelaskan, terdapat perbedaan kriteria penilaian Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar tahun ini.

Kriteria itu diantaranya, semua kategori harus dalam satu nagari dan tiap-tiap kategori wajib membuat vlog (video blog), yang salah satu tata cara penilaiannya dilihat dari seberapa banyak like, love dan subscribe.

Meskipun persiapan yang dilakukan sejak Ramadan, namun pihaknya berharap PKK Canduang Koto Laweh dapat menjadi yang terbaik, dengan melakukan persiapan yang matang dan dibantu serta didukung penuh oleh OPD mitra.

“Kita berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah menjelang penilaian pada 17 Juni ini,” jelas Ny. Yenni.

Di samping lomba Gerakan PKK, kegiatan lain yang akan dihadapi berikutnya adalah Jambore Kader Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, yang direncanakan akan diselenggarakan pada Juli 2021.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Martias Wanto, menyampaikan harapannya kepada OPD dan pemerintah kecamatan dan nagari serta masyarakat dapat bekerja sama, agar proses Lomba Gerakan PKK berjalan lancar.

Sekda meminta OPD untuk segera menyelesaikan tugas pokok dan fungsi yang telah ditentukan dengan maksimal mengingat penilaian akan dilakukan dalam hitungan hari lagi.

“Perlu sama-sama kita ingat, dalam proses pembinaan sampai hari penilaian agar tetap mengedapankan protokol kesehatan Covid-19,” pinta sekda. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama