Ermizen : Kita Dukung Penuh Kemajuan Takraw Pessel

Ermizen, Ketua Umum Pengprov PTSI Sumbar

Painan, CanangNews - Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumatera Barat, melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) PSTI Sumbar, Ermizen, S.Pd, yang juga Ketua DPRD Pesisir Selatan (Pessel) mengatakan bahwa atlit-atlit Sepak Takraw Pessel tidak kalah kualitasnya dengan atlit lainya.


Dikatakan Ermizen pada media, Selasa (1/6), atlit takraw asal Pessel memberikan kontribusi pada kemajuan prestasi sepak takraw yang ada di Sumbar dan Nasional. Bahkan, untuk PON Sumbar 60% atlit-atlit sepak takraw berasal dari Pessel.


"Kita dukung penuh kemajuan prestasi takraw Pessel, dan Provinsi Sumatera Barat," ujar Ermizen.


Pembinaan secara berjenjang dari tingkat bawah, SD, SMP, SMA pada atlit sepak takraw Pessel melalui hal tersebut, maka ada regenasi tidak terputus. Di Pessel sendiri ada beberapa kecamatan menghasilkan atlit sepak takraw di Pessel, dan Sumbar. Seperti, Koto XI Tarusan, Bayang, Batang Kapas dan Lengayang.


Ketua DPRD Pessel itu menyampaikan, perencanaan yang matang, pembinaan secara profesional, serta ivend-ivend kejuaraan tingkat bawah. Hal tersebut, harus didukung juga Pemkab Pessel melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pessel agar memperhatikan kemajuan prestasi olahraga di Pessel, khususnya sepak takraw. 


"Banyak ivend turnamen di bawah, secara langsung mendukung program Pengprov PTSI Sumbar," kata Ermizen.


Pesisir Selatan memiliki segudang atlit kualitasnya tidaklah kalah dengan kualitas dengan atlit lainya di Sumatera Barat dan Nasional. Maka, atlit ini perlu diberikan kesempatan lagi menunjukan kualitas dan skill dalam berolahraga, untuk membawa harum nama Kabupaten Pessel, Sumatera Barat hingga tingkat Nasional. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama