Bupati Hadiri Pemaparan Proposal Pemetaan Jaringan Pipa Distribusi PDAM

0

Lubuk Alung, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM membuka dan menghadiri acara pemaparan proposal pemetaan jaringan pipa distribusi oleh tim Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang di Kantor Pusat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Lubuk Alung, Kamis (17/6/2021).


Dalam kata sambutannya, Suhatri Bur mengatakan, berbicara persoalan pemetaan jaringan pipa dsitribusi tentu jelas yang akan dibahas terkait dengan air. Kemudian, jika berhubungan dengan air, sebagai karyawan PDAM hal yang paling diutamakan adalah bagaimana bisa mememenuhi kebutuhan konsumen. Oleh sebab itu, terkait pipa distribusi, tentu hal yang diutamakan jaringan pembagian air yang sampai ke konsumen dari tempat pengolahan.


“Jika peningkatan PDAM Padang Pariaman menjadi persero tentu tinggi harapan kita bagaimana konsumen benar-benar merasakan manfaat serta merasa nyaman terhadap pemenuhan kebutuhan mereka dan selanjutnya mau bertanggungjawab memelihara dan membayarkan kewajibannya,” ujarnya. 



Ia minta agar Kabupaten Padang Pariaman bisa mendapatkan jaringan distribusi tersebut, karena hingga saat ini  PDAM belum bisa berdiri sendiri, mengingat PDAM masih berstatus subsidi sehingga saat ini hanya bisa memberikan hak dari pegawai PDAM. Ini merupakan tantangan bagaimana PDAM ke depannya mendapatkan hasil,dan juga berkontribusi terhadap pendapatan daerah, tentunya langkah-langkah yang harus diambil selain pengajuan proposal juga harus adanya pemetaan pipa jaringan distribusi yang patut diganti, leboh telisik bagian mana yang bocor dan debit airnya tidak sesuai lagi, jaringan masuk ke konsumen diatas ternyata airnya dibawah  ini merupakan permasalahan yang perlu dikaji untuk perubahan PDAM kedepannya menjadi lebih baik lagi.


“Dengan adanya niat baik dan MBM yang telah diraih  dan  setiap tahunnya juga telah  mendapatkan  sambungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah  diatas seribu hingga tiga ribu, sehingga bagaimana bisa menyempurnakan dan meraih serta memanfaatkan apa yang ada di P3M Akartika Magelang. Kami berharap agar dapat mengikuti pemaparan proposal pemetaan jaringan pipa distribusi oleh tim P3M Akartika Magelang ini dengan serius, sehingga nantinya dapat memberikan perubahan terhadap PDAM Padang Pariaman ke depannya,” katanya lagi. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top