Apresiasi Padang Pariaman, Wagub Audy Bantu Usaha Trigona Sp

0


Pakandangan, CanangNews - Dua sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang sedang menggeliat, yaitu budidaya perikanan dan budidaya lebah madu galo-galo (trigona sp) menjadi perhatian khusus oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat, Audy Joinaldy. 



Usai melakukan penebaran benih ikan sebanyak 22 ribu ekor di Nagari Air Tajun Lubuk Alung, Rabu (30/6/2021), 
Wagub Audy memberikan bantuan 50 kotak indukan trigona sp di Nagari Pakandangan. 



Pada kesempatan itu, Wagub Audy mengatakan, sektor perikanan, peternakan dan pertanian adalah basis utama perekonomian Sumatra Barat sebagaimana yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatra Barat periode ini. 



"Kita serius menggarap ini (pertanian umum - red) karena sektor yang paling tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19. Semua sektor melambat, kecuali sektor ini," ungkap Wagub Milenial ini. 


Dalam perbincangan hangat dengan Bupati Suhatri Bur, Wagub Audy mengatakan, "Saya sangat suka ke Padang Pariaman karena kabupaten yang paling serius menggarap sektor ini adalah Kabupaten Padang Pariaman. Kemaren kita berkunjung ke peternakan ayam petelur, lalu ke panen jagung dan hari ini kita gerakkan sektor perikanan dan budidaya trigona ini. Saya mengapresiasi Pak Suhatri Bur." 



Menanggapi hal itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyatapkan, "Kita tahu Pak Wagub Audy ini sangat intens menggerakkan sektor ini sehingga kita bawa Pak Wagub ke lokasi ini dan langsung bantu pembudidaya ikan dan pembudidaya trigona ini." (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top