Rusma Yul Anwar, Minta Bapedalitbang dan Lingkungan Hidup Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

0
Rusma Yul Anwar Pimpin Apel di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan

Painan, CanangNews - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd memimpin apel perdana pasca libur lebaran Idul Fitri 1442H di halaman Kantor Bupati, Senin (17/5).


Hadir pada apel perdana tersebut Wakil Bupati Pessel, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, Pj Sekda, Emirda Ziswati, staf ahli, asisten, kepala perangkat daerah dan pejabat esolon III.


Dalam sambutannya Rusma Yul Anwar menyampaikan beberapa hal. Antara lain, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.


"Pada hari raya Idul Fitri kali ini, kami tidak menggelar open house, karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan Pesisir Selatan berada pada zona oranye. Kemudian kami melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah di rumah dinas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," katanya.  


Sementara itu, berkaitan dengan banjir yang melanda Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, khususnya di Nagari Binjai, Rusma Yul Anwar minta dilakukan evaluasi menyeluruh dan meninjau ke lapangan secara bersama-sama.


"Saya minta Dinas Satpol PP dan Damkar, Bapedalitbang, Dinas Lingkungan Hidup serta melibatkan Forkopimda dan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) turun ke lapangan melakukan pemantauan kondisi kawasan hutan di Ranah Ampek Hulu Tapan. Bila ditemukan kegiatan Ilegal Logging, maka harus dilakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku," lanjutnya.


Masih dalam sambutannya, Rusma Yul Anwar juga meminta seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pessel lebih fokus dalam bekerja, sehingga tugas yang amanatkan lebih cepat tuntas dan sesuai target.


"Banyak hal-hal tidak bisa dicapai dalam waktu yang ditetapkan. Contohnya Rancangan Peranturan Daerah (Ranperda) tentang rancangan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) hingga kini belum rampung," jelasnya.


Selanjutnya, Rusma Yul Anwar meminta Kepala Bapedalitbang, Yozki Wandri membuat rancangan perangkat daerah sebagai penanggungjawab pencapaian visi dan misi sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.


"Kita harus menunjuk perangkat daerah penanggung jawab dan perangkat daerah pendukung pencapaian visi dan misi kepala daerah. Hal itu diperlukan  untuk memudahkan evaluasi pencapaian visi dan misi tadi. Ketika ada target yang  belum tercapai mudah untuk mengevaluasinya," ucapnya. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top